background img

Artikel Terbaru

Stan SMKN 1 Surabaya saat Rembug Pendidikan di DBL Arena

Selasa, 17 Februari 2009. DBL arena Jl. Ahmad Yani Surabaya diramaikan oleh puluhan undangan yang menghadiri acara Rembug Pendidikan. Dalam acara yang berlangsung selama 2 hari ini diramaikan oleh stand dari sekolah - sekolah yang mendapat sebutan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional(RSBI) dan Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) yang menampilkan produk dari sekolahnya. Diantaranya ada SMKN 1 Surabaya, SMKN 6 Surabaya, SMKN 8 Surabaya, SMKN 5 Surabaya, SMKN 2 Surabaya dan masih ada pula SMA SMA d surabaya.

Untuk SMK Negeri 1 Surabaya, Menampilkan Aplikasi berbasis java, Open Source dan Kontrol Listrik berbasis SMS dan Web.


Untuk Aplikasi berbasis java SMKN 1 Surabaya menampilkan karya yang di buat oleh tangan tangan terampil dari siswa-siswi dari jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). Sedangkan Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) Menampilkan Kontrol Listrik berbasis SMS dan Java. Sedangkan untuk jurusan Mm (Multimedia) hanya menampilkan game 3D yang di buat melalui software berkategori Open Source yang bernama Blender (sudah di bahas pada posting sebelumnya).

Dengan cara ini bisa juga untuk promosi sekolah dan juga menarik para anak-anak SMP yang mau meneruskan ke sekolah dengan jenjang lebih tinggi. Apalagi kini SMK makin di minati dan tak kalah dengan SMA jadi tak ada ruginya para adek adek yang masih smp untuk meneruskan ke SMK daripada SMA.