Slider

[4] [Jalan-jalan] [slider-top-big] [Jalan-Jalan]
You are here: Home / Alternatif Selain Kuliah

Alternatif Selain Kuliah

| No comment
Kuliah, itu merupakan salah satu kata setelah kita lulus dari SMK atau sederajat. Mungkin bagi kebanyakan anak SMA bakalan kuliah karena sulit untuk mendapatkan kerja. Ketika terpikirkan untuk kuliah salah satu hal yang gak bisa dianggap remeh yaitu adalah dana. Mungkin ini yang menjadikan kebanyakan lulusan SMK maupun SMA gak meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi dari SMK maupun SMA ini.

Sebenarnya selain kuliah kita bisa mendapat ilmu yang mungkin lebih banyak digunakan di dunia kerja daripada materi materi kuliah. Toh kebanyakan sekarang orang mencari tenaga yang berpengalaman daripada orang bersertifikat.

Ada satu alternatif untuk mendapatkan ilmu selain kuliah yaitu dengan Magang. Bagi anak SMK mungkin tahu bagaimana rasanya magang. Kebanyakan dari mereka bakalan mendapatkan ilmu yang lebih pada saat magang. Karena tidak semua ilmu yang dipelajari saat sekolah bakalan di gunakan dalam industri.

Seperti opiniku yang sebelumnya, bahwa dengan magang kita bakalan mendapatkan pengalaman yang sangat mahal seperti kata pepatah Experience is the best teacher. Pengalaman adalah guru terbaik. Dari magang kita bakalan banyak dapet pengalaman sehingga dengan otomatis kita dapat guru yang terbaik :)

Daripada kita habiskan uang untuk kuliah mending kita habiskan uang untuk magang. Toh selama magang kita mungkin mendapat uang dari tempat magang kita yang telah kita untungkan. Selain itu kita juga bakalan mendapat guru yang terbaik daripada cuma sekedar teori saat kuliah.
Share This Post :