panduaji

Kategori: Uncategorized

Install Adobe Air di Ubuntu 9.10

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Adobe Air, entah apa gunanya software ini. Yang jelas dibutuhkan saat saya mau menginstall vimeo uploader. Demi terinstallnya vimeo uploader mau gak mau juga harus install adobe air. Untung saja untuk menikmatinya kita tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun.

Pertama kali mau install adobe air ini gak tahu caranya karena formatnya .bin . setelah tanya tanya di mbah google ternyata nemuin sebuah situs yang memberi tahu caranya untuk menginstall adobe air ini di ubuntu.
  1. Buka terminal
  2. Download file adobe air menggunakan wiget command http://airdownload.adobe.com/air/lin/download/1.5/AdobeAIRInstaller.bin atau kalau gak tahu caranya langsung download di http://get.adobe.com/air/thankyou/?installer=Adobe_AIR_1.5.3_for_Linux
  3. Nama filenya adalah AdobeAIRInstaller.bin
  4. Save file tersebut di home folder (Places > Home Folder)
  5. Jalankan perintah chmod +x AdobeAIRInstaller.bin pada terminal
  6. Setelah itu jalankan perintah sudo ./AdobeAIRInstaller.bin pada terminal
  7. Jendela installer akan muncul dan install
Selamat mencoba 🙂
Dapet tutorial ini dari
Shopee Lovember

Leave a Comment