Belajar Bahasa Inggris Private yang Murah

Rabu, Maret 17, 2010

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang telah diakui oleh internasional. Di era globalisasi saat ini kita dituntut untuk dapat menguasai bahasa inggris. UNAS pun ada ujian bahasa Inggris. Dengan tuntutan seperti itu banyak sekali bimbingan belajar bahasa inggris (LES). Namun di tiap tempat bimbingan bahasa inggris menerapkan tarif yang berbeda beda. Apalagi jika pengajarnya merupakan seorang native speakers (bule asli). Maka tarif mereka akanlah sangat mahal sekali. tiap bulan kita bisa mengeluarkan ratusan ribu bahkan ada yang sampai jutaan. Daripada uang buat les begitu mendingan kita buat les private bahasa inggris yang murah meriah :D

Aku ada sedikit pengalaman tentang hal ini. Sekarang ini telah banyak jejaring sosial yang di dalamnya terlibat banyak sekali orang orang dari berbagai negara di dunia. Kamu dapat berkenalan dengan seseorang yang mungkin seumuran dengan kamu. Dan ajaklah dia berinteraksi terus menerus. Hingga pada akhirnya kamu bisa belajar banyak dari dia. Inilah kemudahan yang diberikan oleh internet. Dari pengalamanku, aku meminta bantuan pada teman dari Amerika untuk mengerjakan soal bahasa Inggris tetang error (Soal UNAS SMK). Aku berikan sebuah kalimat dan dia memberitahuku dimana letak kesalahannya dari situ aku bisa belajar banyak dari dia. biasanya aku menggunakan GTALK.

Selain itu ingin serasa bicara langsung dengan Native Speaker? cukup mudah, banyak sekali layanan yang menyediakannya. diantaranya SKYPE (Aku pake skype). Pertama kali aku bicara langsung dengan Ben (Teman dari Amerika) emang agak susah tapi lama lama suasana itu cair. Dan dengan begitu aku bisa merasakan langsung ngobrol dengan native speaker. Ketika ada suatu hal yang tidak dimengerti kita maupun dia (native speaker) bisa menulis di chatnya. sehinga secara tidak langsung aku bisa belajar dalam pengucapan. Tidak menutup kemungkinan juga kita bisa video conference dengan dia jika dia memiliki webcam.

Jika ada hal yang lebih murah mengapa harus mahal. Mungkin ini tidak se efektif dengan les les an tapi gak ada salahnya untuk dicoba. Cukup dengan membayar internet 1 bulan 150rb (aku) kita bisa les private bahasa inggris dengan native speaker :D.

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe