Indirect Lighting Blender 2.5

Senin, Maret 22, 2010

Indirect Lighting merupakan salah satu fitur terbaru dari Blender. Fitur ini berfungsi untuk membuat sebuah benda menjadi menyala layaknya lampu (menurut definisiku begitu). Sebelumnya sempat tidak memahami ini namun setelah seorang teman dari Amerika membuat video tutorial tentang ini saya jadi tertarik untuk mempelajarinya apalagi aku sekarang fokus pada special effect and post - production jadi buat memperdalam ilmu di special effect lah.

Untuk membuat efek indirect lighting tidaklah rumit. mungkin cuma butuh waktu sekitar 5 menit. Seorang newbie pun bisa membuat secepat itu. yang sudah tidak sabar untuk mendapatkan tutorialnya bisa langsung cek ke TKP untuk video tutorial dari temanku Benjamin Bailey http://vimeo.com/10170820

tapi jangan harap videonya akan menggunakan bahasa Indonesia. Untuk tutorial bahasa Indonesia, aku sudah buat namun akan aku share ketika [dot]BlendMagz edisi 4 terbit. Aku akan share beserta dengan file latihan. jadi bisa otak atik sendiri filenya. Untuk hasil dari indirect ligthing buatanku bisa dilihat di bawah sendiri dari page ini. Sebenarnya masih mau ngedit effeknya tapi keburu dimarahin disuruh belajar karena besok aku Ujian Nasional. Jadi ya terpaksa upload yang masih jelek buat ngeramein blog.

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe