panduaji

Kategori: Uncategorized

Siapkan Mental Hadapi UNAS

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

UNAS atau yang bisa juga disebut Ujian Nasional Akhir Sekolah. Sebuah ujian tulis bagi para pelajar di tingkat akhir jenjang pendidikannya (SD, SMP, SMA, SMK dll). Perjuangan belajar selama 3 tahun (SLTP, SLTA) di tentukan disini. Di masa masa mendekati UNAS seperti sekarang ini banyak dari pelajar yang akan menghadapinya menjadi sangat cemas dan rentan dengan yang dinamakan “Stress”

Stress disini bukan stress gila seperti yang banyak orang katakan. Tapi kebanyakan stress yang dialami oleh para siswa adalah stress akan beban yang harus di tanggungnya. Pada umumnya mereka tidak mengetahui bahwa sedang mengalami stress (aku juga). Karena merasa tidak terbebani dengan UNAS. Ternyata meskipun kita tidak merasa terbebani dengan UNAS melainkan dengan berubahnya kegiatann rutin kita sehari hari yang santai lalu diubah dengan belajar terus secara tidak langsung akan membebani pikiran kita meskipun kita merasa tidak terbebani dengan UNAS (Perasaan mbulet ae)

Stress yang kualami saat menjelang unas yaitu merasa sangat berbeda dengan biasanya gak tahu kenapa. Selain itu aku merasakan moodku sangat malas dan mudah emosi serta tidak enak lah moodnya. Semua itu disebabkan oleh hal yang tidak aku ketahui sebelumnya. Namun dengan itu aku coba untuk refreshing dengan nonton bioskop. Meskipun telah mengurangi sedikit mood yang jelek lama lama juga membaik sendiri

Intinya dengan menulis ini kita para pelajar jangan lah membuat unas sebagai sebuah beban mental yang harus ditanggung. Melainkan anggap saja seperti UAS biasanya. Dan untuk porsi belajar saat mendekati UNAS janganlah berlebihan. Karena dengan berlebihan akan membuat kita menjadi mudah untuk jenuh dan stress. Dapat membuat kita tidak mendapat hasil yang maksimal. Sebelum UNAS datang mari kita siapkan mental mulai sekarang (uda telat mungkin unas kurang 7 hari). Dengan belajar dan banyak berdoa. Intinya jangan belajar berlebihan, karena sebaik apapun hal baik itu jika berlebihan tidak akan baik pula/

Shopee Lovember

Leave a Comment