panduaji

Kategori: Uncategorized

Otak – Atik Inkscape

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Setelah awal bulan Mei disibukkan dengan kegiatan untuk mengisi workshop yang padat dan membuat sebuah project game untuk ikutan INAICTA akhirnya sempat juga untuk update blog ini. Sepertinya banyak yang harus di update. Namun akan diupdate secara perlahan. Karena Inaicta juga belum kelar.

Kali ini aku baru mencoba untuk bermain – main dengan salah satu software open source lainnya. Yaitu Inkscape, sebuah software vector yang mirip dengan Corel Draw. Dan ini beberapa hasil iseng – isengku menggunakan inkscape.

Bermula ketika gameku sudah jadi namun untuk menunya masih sangat jelek. Dan mencoba Brainstorming menggunakan Inkscape malah muncul gambar seperti yang dibawah ini.

Otak - Atik Inkscape 1

Mungkin ini nggak layak untuk dibuat logo. Karena nggak layak ya terpaksa aku jadikan profile picture lagi. Setelah itu aku mencoba untuk membuat logo menggunakan inkscape lagi. Dan alhasil cuma jadi gambar seperti ini

Otak - Atik Inkscape 2

untuk yang ini aku ngerjain nggak sampek 10 menit. Karena setelah 2 kali brainstorming malah jadinya kaya gitu ya istirahat dan siap siap untuk berangkat ngisi worskhop Blender di hi tech mall surabaya.

Setelah kembali brainstorming menggunakan inkscape, seperti membentuk ikan paus / hiu dan setelah diperdalam ternyata menjadi gambar seperti dibawah ini

Otak - Atik Inkscape 3

Karena bingung mau membentuk ekornya seperti apa, jadilah seperti gambar diatas :D. lumayan lah buat belajar inkscape yang selama ini aku anggap sulit. namun ternyata asik juga.

Shopee Lovember

1 thought on “Otak – Atik Inkscape”

Leave a Comment