panduaji

Kategori: Uncategorized

Picasa Photo Tag

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Picasaweb, merupakan fasilitas yang disediakan oleh google bagi para pengguna gmail untuk menyimpan sekaligus hosting gambar. Selain gratis, picasa juga menyediakan space yang cukup besar untuk menyimpan gambar, sebesar 1024 Mb atau kurang lebih 1 Gb. Lebih dari cukup untukku hosting file-file buat nge blog. Picasaweb juga menyediakan photo tag seperti di facebook. Kita bisa melakukan tag untuk teman-teman kita.

Ada teknologi baru di picasa photo tag, yaitu mengenai automatic face detect. Aku heran setelah melihat foto wisuda yang aku upload dan jadikan background image di http://armurostory.blogspot.com ternyata sudah ada tagnya di picasa, uniknya tag foto tepat berada di wajah mereka. Padahal aku belum pernah melakukan tag photo di pcasa. Tag photonya masih unnamed, sehingga kita tinggal memasukkan data dari orang tersebut

Picasa Photo Tag 1
Automatic Face Tag Picasa

Untuk orang yang sudah masuk dalam daftar kontak email, otomatis muncul pilihannya, sedangkan untuk yang belum masuk kontak kita akan diberikan opsi pengisian biodata orang tersebut.

Picasa Photo Tag 2
Contoh Tag yang sudah ada di kontak email
Picasa Photo Tag 3
Contoh tag yang belum ada di kontak email

Selain itu kita juga bisa melihat siapa saja yang pernah kita tag tanpa perlu membuka masing-masing foto dengan cara memilih menu people.
Picasa Photo Tag 4
Teman yang sudah pernah kita tagĀ 
Shopee Lovember

Leave a Comment