background img

Artikel Terbaru

Screencapture Internal Blender

Nama Blender kini sedang melejit di Indonesia, bukan lagi sebagai sebuah alat dapur, melainkan berupa sebuah software 3D. Blender tergolong baru di Indonesia, meskipun sudah sejak tahun 2002 software ini di publish dibawah lisensi Open Source. Komunitas Blender Indonesia yang berdiri sejak Agustus 2009 menjadi saksi mulai berkembangnya pengguna Blender di Indonesia. Saat ini, Blender di Indonesia diperkenalkan melalui media cetak, seminar, workshop, tutorial, dll. Hal tersebut yang membuat Blender makin naik keatas. Meskipun begitu, sosialisasi Blender di Indonesia belum maksimal. Saya rasa dengan membuat tutorial Blender untuk pemula, bisa menarik pengguna yang masih akan belajar dunia 3D.

Sekolah Masa Kini, Lebih Mementingkan Peningkatan Fasilitas daripada Kualitas

Sekolah merupakan tempat kita belajar. Namun tahukah anda apa arti sekolah yang sebenarnya? Sekolah berasal dari kata "skhole" dari bahasa Yunani yang berarti waktu luang. Jadi sebenarnya skhole adalah kegiatan yang dihabiskan seorang anak untuk mengisi waktu luang dengan hal-hal yang disukainya. Oleh karena kesibukan orang tua, mereka tidak bisa mendampingi anaknya terus menerus untuk skhole, sehingga terbentuklah sebuah organisasi / lembaga yang kini dikenal dengan sekolah. Sekolah masa kini berbeda dengan sekolah jaman dahulu yang pelajaran sesuai dengan keinginan si anak, sekolah masa kini kebanyakan semua anak senang maupun tidak senang harus menerima pelajaran yang ditentukan oleh sekolah. Hal ini menyebabkan penyerapan ilmu anak tidak dapat maksimal.



Sedikit Share Blender Game Engine

BGE merupakan kepanjangan dari Blender Game Engine, yang merupakan salah satu fitur luar biasa Blender. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk membuat sebuah aplikasi interaktif seperti game. Piandu, merupakan salah satu aplikasi interaktif yang telah saya buat menggunakan BGE. Saya membuat aplikasi tersebut menggunakan BGE dan memanfaatkan game logic yang telah disediakan, sehingga saya tidak perlu menuliskan script pemrograman, hanya memerlukan pemahaman logika. Jika tidak percaya silakan DOWNLOAD PIANDU untuk memastikan aplikasi tersebut tidak menggunakan coding, saya telah sertakan source pembuatannya.