panduaji

Kategori: Uncategorized

Introduction to Blender Basic

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Di sini aku mau sedikit share hasil belajar Blender. Mengenai Introduction to Blender 3D. Isi dari tutorial kali ini merupakan basic dari Blender. Sasaran utama dari rangkaian e-book ini untuk mereka yang benar-benar baru di Blender, terutama yang baru mendalami bidang 3D.

E-book ini saya bagi menjadi 4 seri agar mempermudah pemula dalam belajar, sehingga mereka belajar secara bertahap, dan menguasai yang awal terlebih dahulu sebelum menguasai tingkat lanjutnya.
Tutorial pada e-book ini saya buat menggunakan Blender 2.5. Agar para pemula belajar langsung menggunakan Blender 2.5. Karena banyak sekali di forum yang bertanya tutorial dasar blender, sampai saya capek tiap orang posting satu.

Mudah-mudahan tutorial dasar ini bisa bermanfaat

Link Download :

Shopee Lovember

21 thoughts on “Introduction to Blender Basic”

  1. maaf saya kurang suka dengan video tutorial, oleh karena itu saya belum pernah membuatnya. Mungkin suatu saat ketika saya mulai suka dengan video tutorial saya akan buat tutorial dalam bentuk video. Terima kasih atas sarannya 🙂

    Reply
  2. 1. Untuk background di belakang karakter pada 3D view cukup tekan "N". Background image.
    2. bisa kameranya dijauhin terlebih dahulu, atau assetnya diperbesar. Silakan bergabung di blenderindonesia.org/forum mas 🙂

    Reply
  3. semoga bermanfaat mas, ditunggu kontribusinya 🙂
    untuk tanya jawab silakan kunjungi forum.blenderindonesia.org

    Reply

Leave a Comment