Chromium Browser Theme

panduaji

0 Comment

Link
Chromium Browser Theme 1
Chromium Theme
Beberapa waktu lalu ketika saya upload screenshoot browser yang saya gunakan teman saya ada yang keheranan dengan tampilannya yang bagus. Saya sendiri juga heran kenapa dia begitu heran? Padahal sebenarnya theme yang saya gunakan pada browser merupakan theme yang bisa diakses oleh siapapun pengguna chromium dan chrome.

Pada dasarnya chrome dan chromium sama, saya sendiri baru dapat membedakan nama dan logonya saja, setelah mencoba menggunakannya, sama persis. Oleh karena itu disini saya tuliskan bagaiaman mengubah theme chromium / chrome, agar teman saya tersebut bisa merubah themenya menjadi keren versi dia.

Buka aplikasi browser (chrome / chromium). Customize and Control Chrome / Chromium > Preferences.
Chromium Browser Theme 2
Preference
Tampilannya mungkin akan sedikit berbeda, karena saya sendiri juga baru menyadari bahwa tampilan preferences pada chromium berbeda dari biasanya, mungkin ini terjadi karena saya beberapa waktu yang lalu update chromium. Pada dasarnya sama kok, buka tab Personal Stuff dan klik get themes untuk membuka sebuah halaman baru dengan url di https://tools.google.com/chrome/intl/en/themes/index.html
Pilih themes yang dianggap keren dan apply themes untuk memasangnya di browser. Tunggu proses downloadnya dan install. Tampilan browsermu akan berubah sesuai dengan theme yang diinstall.
Chromium Browser Theme 3
Select theme

Setahu saya Ini dapat digunakan di Google Chrome atau Chromium Browser. Ayo buat browsermu jadi keren 😀

Tags:

Share:

Related Post

Leave a Comment