Slider

[4] [Jalan-jalan] [slider-top-big] [Jalan-Jalan]
You are here: Home / , Download Video dengan Buffering

Download Video dengan Buffering

| 4 Comments
Kita seringkali melihat video saat berselancar di dunia maya, entah itu video di facebook maupun di youtube. Terkadang kita ingin melihat video yang kemarin atau minggu lalu yang sudah kita lihat, itu tidak sulit, kita tinggal membuka url dari video tersebut untuk menonton video itu lagi. Namun koneksi internet belum tentu mengizinkan kita untuk dapat menikmati video tersebut dengan lancar, diperlukan kesabaran dalam menunggu proses loading / buffering video.

Ada sebuah solusi unik untuk memecahkan masalah tersebut. Kita dapat menyimpan video yang sudah pernah kita lihat dalam hardisk kita. Mungkin bagi beberapa orang sudah paham dengan mencari-cari file video di folder cache browser. Karena pada dasarnya ketika kita melihat sebuah video / musik yang lewat browser, kita sudah mendownloadnya dalam bentuk video ke hardisk kita yang disimpan dalam folder cache. Saking banyaknya cache baik itu video, image, script, pdf, dll terkadang kita akan kesulitan dalam mencari-cari video yang kita maksud.

Sebuah script dapat digunakan untuk mencari video yang sudah kita download / selesai buffering dengan cepat. Script tersebut bisa kita download di sini. Berikut cara penggunaan script tersbut.
  • Download dan simpan script tersebut di desktop agar mudah untuk mencarinya.
  • Beri nama terserah, namun dibelakannya jangan diberi embel-embel format seperti .txt, .php / dot yang lainnya.
  • Aktifkan Allow executing file as program pada propertiesnya
  • Buka browser dan buffering sebuah video sampai selesai, setelah selesai jangan tutup tab / browser yang ada video tersebut.
  • Jalankan script yang sudah kita simpan pada desktop dengan cara klik 2 kali lalu pilih RUN, maka video yang sudah selesai kita tonton di browser akan muncul di desktop kita.
  • Selamat menikmati video tersebut dalam hardisk dan bisa diputar dengan player kesayangan yang ada pada Ubuntu anda
Oh iya jangan lupa ya, ini hanya untuk pengguna Linux, tidak untuk windows. Saya mencoba dengan Ubuntu 10.04, dan kurang tahu untuk linux yang lain.
Share This Post :