Slider

[4] [Jalan-jalan] [slider-top-big] [Jalan-Jalan]
You are here: Home / Verifikasi Paypal Menggunakan Bank Lokal

Verifikasi Paypal Menggunakan Bank Lokal

| 5 Comments

Paypal, saya rasa sebagian besar pengguna internet mengetahuinya. Bagi yang belum mengetahui apa itu paypal bisa anggap paypal adalah tabungan dunia maya. Sama persis dengan tabungan yang kita miliki di bank seperti Mandiri, BCA, BRI, BNI dll. Bedanya paypal merupakan bank yang berada di dunia maya, yang biasanya digunakan untuk belanja online untuk tingkat internasional.


Kita dapat membuat account paypal tanpa dipungut biaya, alias gratis. Dengan memiliki account paypal kita dapat berbelanja online dalam jangkauan Internasional. Meskipun dapat melakukan transaksi dengan account paypal yang gratis, awalnya kita hanya dibatasi dalam melakukan transaksi diantaranya kita tidak dapat melakukan transaksi lebih dari $100, selain itu kita juga tidak dapat mencairkan saldo paypal ke rekening bank kita untuk diuangkan. Pada kesempatan kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana paypal kita bisa melakukan transaksi dan pencairan uang tidak terbatas.


Cara Membuat Account Paypal Tanpa Batas.
Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, awalnya account paypal kita hanya dibatasi dengan hal diatas, namun kita dapat menghilangkan batasan tersebut dengan melakukan verifikasi pada account paypal.

Cara Verifikasi Account Paypal
Setelah kita melakukan registrasi, status account paypal kita unverified (bisa dilihat setelah login). Untuk melakukan verifikasi kita perlu sebuah kartu kredit. Jika tidak memiliki kita dapat menggunakan VCC (Virtual Credit Card).

VCC sendiri adalah kartu kredit virtual yang bisa dibeli antara 70 -200 ribu. Masa aktifnya beragam, mulai dari 3 bulan,  4 bulan dst. Jangan khawatir, setelah kita melakukan verifikasi dengan VCC dan kemudian hari VCC yang kita gunakan untuk verifikasi sudah tidak aktif status paypal kita tetap verified.

Saya pikir terlalu mahal untuk melakukan verifikasi dengan VCC dan harus jeli memilih agar tidak tertipu. Masih ada satu solusi, yaitu melakukan verifikasi manual dengan bank lokal. Untuk yang ini cukup ribet dan susah, namun dijamin gratis. Kali ini saya akan share pengalaman saya ketika melakukan verifikasi paypal dengan bank lokal.

Verifikasi tahap I

  • Pilih menu profile > Add / Edit Bank Account
Add / Edit bank account
  • Masukkan data bank, untuk mengetahui nama bank dan bank code klik What it's disamping kolom bank code. Isi semua data dan klik continue / lanjutkan (untuk yang menggunakan bahasa Indonesia). Sebelumnya pastikan nama pada account paypal dan rekening bank sama persis, karena jika berbeda kita akan dikenakan biaya tambahan Rp. 50.000 ketika melakukan penarikan. Setelah selesai pilih menu contact us / hubungi kami yang berada di bawah halaman.
Isi data bank
  • Dari pilihan opsi yang ada, pilih Email us dengan menekan link send us
pilih opsi email us dengan menekan link send us
  • Pilih Topic my account, dan subtopic Becoming Verify. Gunakan bahasa Inggris yang benar agar tidak membingungkan petugas paypal. Bagi yang bahasa inggrisnya meragukan silakan tanya kepada teman atau dengan copy paste tulisan yang saya gunakan untuk melakukan verifikasi sebagai berikut "I have problem on verifying my paypal account since I don't have credit card and I would like to verified my paypal account using local Indonesian bank account" Karena saya juga copy paste dari sini hehehe :D.
Pilih topic dan subtopic serta isi permintaan kita
  • Setelah submit maka paypal akan mengucapkan terima kasih kepada anda dan akan memprosesnya dalam jangka waktu 24 jam, dan tidak akan membuat kita menunggu lebih dari 72 jam kerja.
Ucapant terima kasih dari paypal
  • Setelah melakukan submit tersebut kita harus siap mental untuk mendapatkan telepon dari paypal (paypal mengetahui nomor kita dari profile yang kita isikan), belum sampai setengah jam setelah saya submit permintaan verifikasi secara manual, saya telah mendapat sebuah telepon dari luar negeri dan saya yakin itu telepon dari paypal. Jika anda siap berbicara dalam bahasa Inggris silakan diangkat, namun jika belum siap lebih baik anda biarkan saja seperti yang telah saya lakukan.
Misscall dari paypal
  • Kurang dari 10 menit semenjak telepon pertama tersebut saya mendapat sebuah email dari paypal seperti gambar dibawah ini.
Dokumen yang harus kita lengkapi
Inti dari email tersebut, mereka sudah mencoba untuk menelpon kita sesuai dengan nomor yang kita cantumkan dalam account paypal kita, selain itu kita diharuskan melengkapi dokumen untuk melakukan verifikasi, diantaranya Scan KTP / SIM, Scan Buku Tabungan  (halaman pertama yang berisi data diri kita) dan Bukti Transaksi menggunakan rekening bank tersebut dalam format JPG (antara KTP, Buku tabungan dan Bukti transaksi harus sama, kalau tidak sama bisa jadi tidak terverifikasi). 

  • Siapkan semua dokumen yang diperlukan. Untuk bukti transaksi, saya menggunakan bukti setoran tunai ke bank. Siapkan email untuk mengirim hal tersebut. Kita harus mengirim dokumen untuk melakukan verifikasi menggunakan email yang kita daftarkan  paypal. Berikut isi email saya :
email ke manualverify

I have problem on verifying my paypal account since I don't havecredit card and I would like to verified my paypal account using localIndonesian bank account. I attach some documents required to manuallyverify.

- Identification Card- Bank book that shows my name and bank account number- Proof of address document 
Kirim ke manualverify@paypal.com dengan subjek Verify Using Local Bank. Setelah email terkirim tunggu email dari paypal.

  • Selang satu hari semenjak mengirim persyaratan ke manualverify, saya mendapat sebuah email dari Yarina, salah seorang customer service paypal. berikut bunyi emailnya
Email dari Yarina
I am Yarina from the PayPal Customer Service Team. We have received your

ID and bank statement and are currently processing your account
verification. We will get back to you within one business day.


If you need any further assistance, please feel free to contact us by
email or by phone.


Thank you again for choosing PayPal.


Sincerely,

Yarina

Email tersebut memberitahu kita bahwa mereka sudah menerima dokumen yang kita kirim, dan sedang memprosesnya untuk melakukan verifikasi. Mereka akan menghubungi kita dalam waktu 1 hari kerja.


  • Dan benar apa yang mereka katakan pada email sebelumnya, sehari kemudian saya mendapat email dari yang mengaku namanya Judy, bahwa account paypal saya sudah terverifikasi. Berikut isi emailnya 
email dari Judy

Thank you for taking the time to contact us, I am happy to assist you.



We have verified your PayPal account.


Thank you for using PayPal for your online payment needs. Please let me

know if you need further assistance.


Sincerely,

Judy
PayPal Account Review Department
PayPal, an eBay Company

Copyright© 2011 PayPal Inc. All rights reserved.

Consumer advisory: PayPal Pte Ltd is regarded as a stored value facility
under Singapore law. As such, it does not require the approval of the
Monetary Authority of Singapore. You are advised to read the terms and
conditions carefully.
Dengan begitu berarti account paypal kita sudah terverifikasi

  • Jika belum percaya account kita sudah terverifikasi, coba login pada account paypal dan bacalah tulisan verified yang ada setelah login. 

Account Verified

  • Masih belum percaya bahwa account kita verified? langsung klik link verified dan dapatkan gambar seperti dibawah ini. 

Account Verified


Percayalah dengan munculnya tulisan tersebut account anda sudah terverifikasi. Saya mendapatkan sumber referensi verifikasi secara manual dari Admin sini yang memberi saya link ke sini. Meskipun ada beberapa yang berbeda, setidaknya dari tulisan tersebut saya mengetahui alur untuk melakukan verifikasi. Saya tunggu feedbacknya dan semoga bermanfaat :)

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.

Share This Post :