Review 3 Unlimited

Sabtu, April 30, 2011

Hampir semua provider operator saat ini menyediakan layanan berlangganan internet. Telkomsel dengan telkomsel flashnya dan 3 dengan 3 unlimitednya. 2 hari ini saya menggunakan 3 Unlimited untuk berselancar di dunia maya. Meski bukan milik saya, namun saya diberi izin oleh yang mempunyai untuk menggunakan SIM Cardnya, karena modem sang pemilik diminta oleh ayahnya. Sehingga daripada nganggur masih ada 1 bulan saya disuruh menggunakan.

Kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Dengan berbekal beberpa review tentang 3 yang cukup positif, saya berinisiatif untuk mencobanya. Dan memang hasilnya tidak mengecewakan, lantaran harga yang dibandrol cukup murah dibanding provider lainnya. Sekitar 60rb per bulan sudah bisa mendapatkan 2Gb (kartu pasca bayar).

Sebelumnya, untuk menggunakan 3 unlimited kita perlu mengatur settingan seperti gambar dibawah

APN, Username dan Password : 3data
Tidak perlu terpaku dengan gambar tersebut, karena saya menggunakan network manager linux mint, berdasarkan pengalaman saya, semua konfigurasi pasti ada APN, Username dan Password.

Setelah mencoba download cukup memuaskan. Mencoba download di 4shared sekitar 30 - 81kb/s. Saya mendownload ISO linux sebesar 600an Mb tidak sampai 3jam juga selesai. Hal tersebut berlaku ketika kuota masih, saya tidak tahu kalau kuotanya sudah habis.

Saya kurang nyaman menggunakan 3 Unlimited karena menggunakan shared IP. Karena saya termasuk orang yang mencari receh dengan sistem PTC, jadi sangat tidak nyaman dengan hal ini, saya terpaksa tidak bisa melakukan klik lantaran IP saya sudah melakukan klik. Selain itu dengan menggunakan shared IP saya jadi enggan membuka situs-situs perbankan seperti internet banking dan paypal, karena menurut salah satu rekan saya rentan pembobolan rekening jika menggunakan shared IP. Jadi kepikiran membuat ilustrasi tentang shared IP.

Banyak yang mengeluh jaringan 3 lemot, termasuk yang punya kartu. Alhamdulillah ditempat saya online jaringan 3 cukup baik sehingga tidak merasakan browsing lemot dan keluhan yang lain.

Mungkin itu sedikit share dari saya tentang 3 unlimited yang saya gunakan 2 hari ini. Hanya untuk download saja. Terima kasih buat Icha yang menghibahkan 3 unlimitednya bulan ini buat saya. 3 unlimited ini akan saya gunakan hingga telkomsel flashku quotanya ngisi lagi :p.

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe