Reconstructor, Tool Remastering Ubuntu

Rabu, Mei 25, 2011

start up reconstructor
Remastering, mungkin menjadi sebuah tugas untuk teman-teman yang kuliah di UNESA. Karena beberapa teman saya yang biasanya tidak pernah sms malah sms berkali-kali menanyakan hal tersebut. Saya share sedikit pengetahuan saya tentang remastering. Mungkin jika ada yang salah mohon untuk dibenarkan.

Remastering, istilah yang saya artikan sebagai sebuah bentuk pendistribusian ulang ubuntu dalam kemasan baru. Seperti yang telah kita ketahui bersama ubuntu memiliki banyak sekali turunan seperti ubuntu studio, ubuntu ultimate, ubuntu sabilly. Saya pikir itu merupakan sebuah hasil dari remastering ubuntu yang sudah dikerjakan oleh komunitas yang luar biasa.

Reconstructor, merupakan salah satu software untuk remastering yang saya rekomendasikan ke teman saya. Karena setelah membaca dari beberapa sumber, reconstructor merupakan salah satu software paling user friendly dibandingkan software untuk remastering lainnya.


Untuk mendownload secara gratis softwarenya bisa kunjungi 4shared. Saya dapatkan link tersebut dari sebuah ebook untuk remastering ubuntu yang diberikan oleh teman. Ebook tersebut merupakan tulisan dari Wahyu Agung. Saya sendiri kurang tahu dimana downloadnya. Silakan googling sendiri ya :D.


Silakan coba otak-atik reconstructor untuk lebih lanjutnya, karena saya masih sedikit kebingungan dengan beberapa istilah didalamnya. Semoga Reconstructor bisa membantu kalian untuk membuath sebuah distro linux versi kalian sendiri.


Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe