Wacom Plug and Play on Ubuntu 11.04?

Kamis, Mei 19, 2011 0 Comments A+ a-


Wacom Plug and Play on Ubuntu 11.04?


bamboo pen tablet ~ wacom
Mumpung ada wacom pinjaman, tidak ada salahnya dipergunakan untuk instalasi driver di Ubuntu 11.04 yang baru saya fresh install. Supaya suatu saat ketika saya membutuhkan wacom tinggal tancepin aja usbnya dan sudah bisa digunakan.

Namun saya kaget, ketika saya tancapkan usb wacom di laptop dan ternyata wacom sudah dapat digunakan sebagaimana yang pernah saya lakukan di Lucid, padahal saya belum menginstall driver untuk wacom.
Yang menjadi pertanyaan apakah memang wacom kini sudah plug and play di linux atau memang cuma tak sengaja saya sudah menginstall paket-paket yang dibutuhkan oleh wacom dengan menginstall beberapa software graphic di Ubuntu.

Saya sendiri kurang tahu, mungkin ada yang mengalami hal yang serupa? Padahal awalnya saya ingin menuliskan tutorial instalasi wacom di Ubuntu 11.04, namun ketika USB di tancapkan sudah bisa digunakan. Mungkin bisa dicoba pada ubuntu 11.04 masing-masing, apakah mengalami hal serupa seperti yang saya alami?


Seorang pemuda di kota kecil yang sudah kecanduan dengan Internet. Suka nulis hal hal ringan tentang kegiatan sehari-hari yang penuh pencitraan, namun enggak nyangkal juga kalau beberapa ada yang bermanfaat buat orang lain :D

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p