panduaji

Kategori: Dolan

Telkomsel Kompasiana Blogshop Malang

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Telkomsel Kompasiana Blogshop Malang 1
Akhir pekan lalu saya beberapa hari di Kota Malang guna mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Kompasiana yang bekerjasama dengan Telkomsel. Worskhop plus seminar yang diadakan di Ollino Garden Hotel Malang ini menarik peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Bukan hanya saya yang berasal dari Luar kota, bahkan ada beberapa yang jauh-jauh dari luar pulau datang dalam acara ini.
Acara ini diisi oleh dua pembicara utama yaitu mas Iskandar Zulkarnaen dan mas mbenk (lupa nama aslinya). Dalam acara ini saya mendapatkan beberapa pengetahuan tentang Citizen Journalism dan kiat-kiat menulis. Saya berharap setelah mengikuti acara tersebut saya bisa segera memperbaiki kualitas tulisan yang saya tulis di Blog saya.
Jam karet sudah membudaya di Indonesia. Banyak peserta yang belum hadir saat jadwal acara dimulai, sehingga dengan sangat terpaksa acara agak mundur. Mungkin ini salah satu kelemahan dari acara yang gratis. Seperti beberapa workshop yang pernah saya ikuti. Peserta tidak memiliki keterikatan, berbeda dengan acara-acara berbayar.
Untuk materi silakan langsung download di slideshare. Mas Iskandar sudah share semua materi di sana. Kita dapat download secara gratis. Pasti banyak yang seneng tuh sama gratisan.
Telkomsel Kompasiana Blogshop Malang 2
Mas Iskandar lagi presentasi
Oh ya, kelupaan. Selain di Malang, acara ini juga digelar di beberapa kota di Indonesia. Untuk syarat mengikuti acara ini cukup mudah, tinggal mendaftar secara gratis di Kompasiana, lalu registrasi Blogshop dan jangan lupa harus memiliki nomor Telkomsel, karena acara ini disponsori oleh Telkomsel.
Telkomsel Kompasiana Blogshop Malang 3
kuis
Selain dapat ilmu dan pengetahuan, saya juga mendapat beberapa merchandise dari acara ini, yaitu kaos, goody bag, brosur, makan siang, coffe break, sertifikat (biasanya mahasiswa yang berburu sertifikat gratisan), dan merchandise menarik lainnya yang diundi melalui permainan dan kuis.
Telkomsel Kompasiana Blogshop Malang 4
Foto Bareng dulu
Shopee Lovember

Leave a Comment