Next Destination ~ D3 Multimedia Broadcast EEPIS

Sabtu, Juli 16, 2011

Akhirnya setelah mengikuti test kedua untuk masuk di Politeknik Elektro Negeri Surabaya (PENS) atau istilah kerennya EEPIS saya mendapat hasil yang terbaik. Bukan karena masalah diterimanya, melainkan karena ini sudah ditakdirkan oleh Nya.

UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri) berlangsung seminggu lalu, tepatnya pada tanggal 9 Juli 2011. Tidak jauh berbeda dengan UMPENS (Ujian Masuk Politeknik Elektro Negeri Surabaya) dengan 100 soal yang terdiri dari 30 soal Matematika, 30 soal Fisika, 20 soal Bahasa Inggris, dan 20 soal Bahasa Indonesia. Penilaiannya pun sama dengan SNMPTN, jika benar +4, salah -1 dan tidak dijawab 0.

Untuk jurusan Multimedia Broadcast ada test tambahan, yaitu menggambar. Tema untuk UMPN kali ini adalah menggambar sebuah iklan produk dengan kalimat persuasif.

Pengumuman UMPN dijadwalkan jatuh pada har ini, yaitu 16 Juli 2011. Namun sebenarnya malam Jum'at kemarin kita sudah bisa melihat pengumumannya di situs resminya PMB UMPN.
D3 Multimedia Broadcast

Dengan pengumuman tersebut, perjalanan saya akan dilanjutkan di D3 Multimedia Broadcast selama 3th (semoga tidak molor). InsyaAllah tidak melenceng dari planing. Bagi yang belum melihat pengumuman silakan langsung menuju TKP.

You Might Also Like

4 comments

  1. Salam,
    Boleh share soal-soal UMPENS :)
    rencananya saya mau ikut tahun ini.
    Terima kasih...

    BalasHapus
  2. bisa bisa, ntar saya cari lagi soalnya. Semoga soalnya masih berbekas :D

    BalasHapus
  3. Salam,
    saya berniat mendaftar tahun ini, bisa share soal-soal UMPENS.

    terima kasih.  cloudiath@gmail.com

    BalasHapus
  4. saya tidak punya salinan soal, sehingga tidak dapat mengirimkannya melalui email. Nantinya saat daftar ada yang jual kumpulan soal-soal kok.

    BalasHapus

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe