Ramai Kompetisi Animasi

Rabu, Juli 27, 2011

Animasi menjadi isu yang hangat akhir-akhir ini, mungkin kita perlu berterima kasih pada upin-ipin yang telah merangsang pertumbuhan industri animasi lokal. Sehingga pemerintah pun mengeluarkan dana yang tak sedikit hanya untuk mengadakan kompetisi animasi.
http://inaicta.web.id
Mulai dari INAICTA yang disponsori oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika menghabiskan total hadiah 1 Milyar rupiah, meski tak semuanya untuk kompetisi animasi. Kompetisi ini sudah dibuka semenjak 2 Mei 2011 sampai dengan 15 Agustus 2011. Banyak kategori lomba yang berhubungan dengan dunia TIK. Tema tahun ini adalah Leverage Digital Creativity for National Economic Growth.

http://edunimasi.com
EDUNIMASI yang disponsori oleh Kementrian Pendidikan Nasional menghabiskan total hadiah 169 juta rupiah. Selain itu juga karya animasi akan ditayangkan di stasiun televisi nasional. Untuk mengikuti lomba ini, karya harus sudah masuk ke sekretariat lomba pada tanggal 7 September.



http://increfest.com
INCREFEST yang di sponsori oleh Kementrian Perindustrian ini tidak menyebutkan hadiah untuk para pemenang kompetisinya. Saya merasa aneh saat mengakses websitenya yang masih beta, karena ketika kita ingin mengirimkan sebuah karya animasi, yang muncul form untuk mengirimkan kompetisi game. Kita tunggu saja update webnya yang masih beta tersebut.

Itulah beberapa kompetisi animasi yang sedang berlangsung dan disponsori oleh pemerintah. Siapa tahu ada yang berminat untuk mengikutinya? Silakan langsung buka situs resmi lombanya untuk keterangan lebih lanjut.

You Might Also Like

3 comments

  1. saya pengen ikut.. namun saya masih 0 dalam animasi.. mas pandu mow ngajarin ga cara pake blender??

    BalasHapus
  2. mari belajar bersama mas di forum.blenderindonesia.org :)

    BalasHapus

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe