TweetDeck ~ Alternatif Cerdas Berjejaring Sosial

Jumat, Juli 01, 2011

img by tweetdeck
Setelah sebelumnya saya menggunakan Gwibber untuk membuat net working lebih efektif sehingga tidak menjadi not working, sekarang saya mengetahui satu alternatif untuk Gwibber. Seperti yang sudah kita ketahui, Gwibber hanya tersedia untuk platform Linux / Unix. Oleh karena itu saya akan memberikan alternatif untuk platform lainnya.

Beberapa hari yang lalu, ada seorang teman main ke rumah karena kebingungan Burning Video CD agar bisa dimainkan di VCD Player. Sebut saja namanya Pupeng. Seorang teman yang bergerak dibidang web desain. Dia merupakan salah satu maniak dari jejaring sosial. Tiada hari tanpa jejaring sosial. Tidak hanya di PC, dia pun membawanya di HP.

Dia merekomendasikan saya untuk mencoba TweetDeck di PC, menurut saya tidak ada salahnya untuk dicoba. Setelah membuka halaman TweetDeck untuk download, saya kaget karena tersedia untuk versi linux.

Alhasil saya tidak perlu menjalankannya menggunakan Wine. Setelah saya coba klik link download, tidak ada yang terjadi. Beberapa kali pun di klik tetap tidak ada yang terjadi, bahkan ketika kita melakukan refresh page.

Permasalahannya ada di software yang kita miliki. Sebelum mendownload sekaligus menginstall, kita diharuskan memiliki sebuah software bernama Adobe AIR. Adobe AIR ini merupakan freeware yang bisa didownload dan di install di beberapa operasi sistem.

TweetDeck
Setelah selesai install Adobe AIR, saya bisa  download yang langsung melakukan instalasi pada komputer. Selanjutnya, kita perlu menambahkan account di TweetDeck sebelum menggunakannya. Kita bisa gunakan TweetDeck untuk Facebook, Twitter, Linkedln, Foursquare, GoogleBuzz dan MySpace.

Selain untuk PC, TweetDeck juga tersedia untuk Iphone, Android dan Chrome. Selain itu, kini TweetDeck merupakan bagian dari Twitter. Kurang lebih begitulah tulisan yang muncul pada homepagenya. Untuk tips-tips dari Pupeng akan nyusul. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

4 comments

  1. kenapa tweetdeck saya sering not responding di Ubuntu 10.10 gan? dulu waktu pertama install lancar2 aja, tp sejak upgrade jadi sering not responding. Kalau untuk Twitter agan sudah nyoba hotot kah gan?

    BalasHapus
  2. Saya kurang tahu, hal tersebut mungkin terjadi karena lemotnya koneksi internet. Saya menggunakan Ubuntu 11.04. Wah ane nggak nyobain macem-macem gan. 1 aja yg bisa buat semuanya, biar gak terlalu banyak aplikasi yang terinstal. Entah kenapa semenjak upgrade ke 11.04 kok Laptop cenderung makin lemot.

    BalasHapus
  3. mungkin aja karena inet ane agak lemot, tp dulu lancar2 aja

    BalasHapus
  4. Tidak menutup kemungkinan masalah ini timbul saat upgrade. Coba install ulang TweetDecknya

    BalasHapus

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe