Kumpulan Poster Pandu Aji Wirawan Kamis, 20 Oktober 2011 No Comment

Papan tulis yang biasanya digunakan untuk menuliskan teori-teori praktikum pagi ini berubah seperti majalah dinding tempat menempelnya berbagai macam poster. Dasar Komunikasi Massa yang telah mengubah papan tulis menjadi papan iklan. Dimana masing-masing kelompok yang terdiri dari dua orang menempelkan poster dipapan tulis untuk dianalisa.

Banyak sekali macam-macam poster yang dianalisa, sebagian besar merupakan poster sebuah kegiatan.

Dari sekian banyak poster yang ditempel, ada salah satu kelompok yang terdiri dari tiga orang menempelkan sebuah selebaran yang menurut kesepakatan bersama tidak termasuk jenis poster. Untuk selebihnya merupakan sebuah poster.

Yang harus dianalisa dalam sebuah poster ini sebenarnya bukan mengenai layoutnya karena ini bukanlah mata kuliah publishing yang membahas tentang layout, namun lebih fokus pada apa yang ditangkap oleh audience. Bagaimana pembaca menangkap makna dibalik poster tersebut.

Kebanyakan analisa adalah terkait dengan layout, mentang-mentang ada mata kuliah publishing yang juga membahas tentang layout. Dari analisa poster tersebut aku menyimpulkann ada beberapa point penting yang harus diperhatikan ketika membuat poster.

  • Target audience
  • Tema poster
  • Peletakkan poster
  • Detail poster
  • Ukuran poster
Pandu Aji Wirawan

Pemuda yang masih lajang, suka jalan-jalan dan nulis blog. Hidup tidak teratur, mengalir seperti air. Kalau ada yang minta tolong, kadang bikin website yang simpel dan enggak ribet.

Tags:

No Comment

Silakan berkomentar dengan baik, jangan menggunakan nama sebagai keyword backlink. Saya anggap itu sebagai SPAM. Apabila dalam komentar mengandung link yang tidak berhubungan dengan tulisan, akan saya hapus