panduaji

Kategori: Uncategorized

Update Ubuntu 2Mb/s di Kampus

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Update Ubuntu 2Mb/s di Kampus 1
setting repo kebo

Ubuntu merupakan salah satu software berbasis komunitas yang sangat cepat updatenya dibandingkan operasi sistem lain, termasuk juga software di dalamnya, sehingga terkadang kita perlu untuk segera update demi menikmati kenyamanan pembaruan software. Untuk itu terkadang sayang kalau modem dengan kuota terbatas digunakan untuk download banyak file update dan terlalu sering. Bisa-bisa kuota habis untuk update saja. Berikut tips dan trik update ubuntu di kampus PENS.

Untuk update di kampus, yang kita perlukan bukan hanya koneksi internet yang tersedia di kampus. Namun juga beberapa settingan yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Karena jika hanya bermodal internet yang dengan mudah terkoneksi kita tidak dapat mendownload melalui proxy yang diberikan.
Untuk update ubuntu kita tidak perlu menggunakan proxy sama sekali, sehingga tidak diminta untuk memasukkan username dan password masing-masing mahasiswa. Cukup setting repo menggunakan repo lokal milik PENS, yaitu kebo.vlsm.org/ubuntu.

Dan nikmatilah kecepatan update dan download software ubuntu up to 2Mb/s. Namun jangan senang dulu, karena jika saat update kita membutuhkan download dari server lain, misalnya sourceforge. Jangan harap package tersebut bisa di download, karena kita hanya diperbolehkan download yang ada di server tersebut.

Update Ubuntu 2Mb/s di Kampus 2

Menurut salah seorang kakak kelas, selisih dengan server kambing sekitar 1 – 2 hari saja.Tidak masalah bukan? Selamat download para ubuntu dan turunannya di kampus :p.

Shopee Lovember

2 thoughts on “Update Ubuntu 2Mb/s di Kampus”

  1. langsung mas bro, terima kasih atas informasinya :D. ntar coba cek ubuntu terbaru semoga sudah tersedia di kampus 😀

    Reply
  2. saya diberitahu bahwa kebo itu milik PENS oleh orang yang komentar pertama :D. Ada di buku Open Source Kreativitas Tanpa Batas punyaku yang dipinjam andre.

    Reply

Leave a Comment