Slider

[4] [Jalan-jalan] [slider-top-big] [Jalan-Jalan]
You are here: Home / Install LMMS di Ubuntu 11.10

Install LMMS di Ubuntu 11.10

| 2 Comments
Banyak sekali orang yang suka menikmati musik, cukup banyak juga yang suka membuat musik, namun masih banyak juga yang masih meremehkan lisensi pada musik, padahal untuk membuatnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Dengan mudahnya download di 4share, ziddu dan sebagainya. Ironis sekali bangsa kita yang belum bisa sepenuhnya menghargai karya orang lain.

Bagi mereka yang suka membuat musik, janganlah ikut membajak karena apa yang sudah mereka buat juga bakalan dibajak. Saya perkenalkan LMMS untuk mereka yang suka membuat musik. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui apa itu LMMS/

LMMS merupakan Linux MultiMedia Studio, salah satu software open source yang powerfull untuk memproduksi musik. Ada banyak kreasi untuk membuat melodi, mixing sound, selain itu juga dapat disambungkan dengan keyboard seperti halnya software sejenis.

Untuk pengguna ubuntu bisa mendapatkannya di Ubuntu Software center atau dengan mengetikkan 
sudo apt-get install lmms
Dengan syarat tersambung dengan internet. Beberapa waktu lalu ketika saya selesai melakukan instalasi ubuntu 11.10, dan mencoba untuk install LMMS seperti cara diatas namun yang saya dapat hanyalah pesan error. Find out why?

Meskipun masih ada di repository, awalnya saya coba install langsung dengan ubuntu software center, namun yang muncul adalah pesan error yang isinya saya membutuhkan winetrick 1.2, setelah saya coba periksa, saya sudah menggunakan winetrick 1.3. Pertanyaannya tetap sama, kenapa tetap tidak bisa? Akhirnya saya pun belum dapat menjawab pertanyaan tersebut.

Selanjutnya setelah browsing di beberapa situs, akhirnya saya menemukan bagaimana caranya untuk melakukan instalasi lmms. Yaitu dengan menambahkan repository tersendiri. Untuk menambahkannya cukup gunakan perintah di bawah ini:
sudo apt-add-repository ppa:dns/sound
Setelah itu bisa langsung ketikkan
sudo apt-get install lmms
Tunggu sampai proses download dan instalasi selesai, sehingga Linux MultiMedia Studio sudah dapat dinikmati di komputer ubuntumu.

Sumber: Linuxnov

Share This Post :