background img

Artikel Terbaru

Cara Daftar FBI

Sudah beberapa bulan ini pendaftar baru tidak bisa mengaktifkan akunnya di FBI (Forum Blender Indonesia) karena memang sengaja diatur demikian. Mengingat semakin banyaknya spammer yang mendaftar di forum dan belum ada cara yang lebih efektif selain dengan pendaftaran manual.

Melihat kondisi forum yang mati suri tidak seperti dulu, karena pertanyaan-pertanyaan teknis ditanyakan melalui fan page blender indonesia. Sebenarnya fan page blender indonesia hanya digunakan untuk share seputar berita dan kegiatan, bukan masalah teknis.

Oleh karena itu, untuk mendaftarkan diri dan mendapatkan aktivasi, silakan daftarkan diri melalui email hello@blenderindonesia.org serta CC ke pandu@blenderindonesia.org Dengan format:

Subject: Daftar Forum Blender Indonesia
Username: (username yang diinginkan)
Email: (email yang digunakan)

Untuk password nantinya akan kami random, yang bisa dirubah setelah aktivasi dan login. Kami yakin bahwa mereka yang mau mendaftar secara manual benar-benar orang yang berniat berkontribusi dalam komunitas untuk berbagi (masalah, solusi, dll). Tidak hanya untuk meminta saja (download dan diam).

Menurut saya pribadi, sebenarnya forum bertujuan untuk mengorganisir pertanyaan-pertanyaan dan mendokumentasikan masalah serta solusinya, sehingga lebih terorganisir. Melihat di facebook banyak sekali pertanyaan yang isinya bisa dikatakan sama. Dengan adanya forum cukup dengan satu thread yang mudah diakses bisa memecahkan masalah banyak orang daripada melalui facebook yang mengharuskan orang yang lebih dulu tahu menjawab satu persatu.

4 komentar: Leave Your Comments

  1. sun sun munggaran12 Januari 2012 16.21

    naah baru ketemu ini, termakasiih, saya benar benar ingin sekali masuk forum... :)

    BalasHapus
  2. maaf ya mas untuk ketidaknyamanan mendaftar di forum yang harus melalui cara seperti ini. Karena dalam waktu sehari ada ribuan spammer terdaftar di forum, dan belum ada cara lebih efektif selain cara tersebut. Tolong di share ke teman-temannya yang juga kesulitan untuk mendaftar :)

    Happy Blending.

    BalasHapus
  3. Untuk blenderindonesia.org sampai dg saat ini saya tidak bisa akses yah?Apakah sudah ditutup?Saya mondar mandir di mbah google kebanyakan solusi yg saya temukan dlm versi dunia lain (baca:bhs inggris),agak sulit mencari yg indo nya.apakah ada komunitas pengguna blender yg lain selain blenderindonesia.org?Mohon Email saya on_fbooz[at]yahoo[dot]com.
    Trimz Maz Pandu

    BalasHapus
  4. Blenderindonesia.org adalah induk Komunitas Blender di Indonesia, ada beberapa rekan membentuk komunitas berdasarkan daerah, seperti Surabaya, Jogja, Jakarta, Semarang dsb. Untuk komunitas tersebut beraktivitas di facebook, silakan search di facebook "Blender Army"

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan baik, jangan menggunakan nama sebagai keyword backlink. Saya anggap itu sebagai SPAM. Apabila dalam komentar mengandung link yang tidak berhubungan dengan tulisan, akan saya hapus