Browsing "Older Posts"

Lenovo G450

Kedaaan laptopku saat ini
Lenovo G450, merupakan sebuah laptop yang kupilih semenjak 1 tahun yang lalu untuk menemaniku berkarya. Karena harganya saat itu cukup miring. Saya membeli laptop ini di Jogjatronik, sebuah mall komputer seperti hi tech mall Surabaya yang terletak di Jogjakarta.

Saat itu saya membeli laptop ini dengan harga Rp. 6.700.000, saya baru sadar kalau HP dan Laptop saya memiliki seri G, karena HP saya adalah sony erricson G502. Saat ini versi yang saya gunakan sudah sulit ditemui di pasaran, karena Lenovo telah mengeluarkan banyak produk baru yang menggantikan Lenovo G450, salah satunya Lenovo G460. Bisa dilihat di situs resmi lenovo, bahwa produk G450 sudah tidak diproduksi lagi.

Senin, 28 Februari 2011

Review Telkomsel Flash Unlimited

Telkomsel Flash / img by telkomsel
Telkomsel Flash, merupakan salah satu pilihan layanan broadband yang cukup baik bagi saya, meskipun tidak sedikit saya temui beberapa orang menghujat layanan ini lantaran gangguan dan masalah, hal itu idak membuat saya mencoba menggunakan layanan ini. Sudah sekitar 10 bulan saya menggunakan layanan ini.

Pada postingan kali ini saya ingin sedikit share suka dan duka saya selama menggunakan telkomsel flash, yang bisa dijadikan bahan pertimbangan siapa saja yang membaca postingan ini. Semoga membantu dalam menentukan layanan internet yang dipilih.

Mainkan Game 3D di Browser

Saat ini banyak permainan game berbasis web. Mulai dari yang sederhana hingga yang rumit. Semua game tersebut kebanyakan merupakan game 2D. Kini sudah ada game berbasis web yang merupakan game 3D. Keren bukan?

Lihat gambar gambar di samping! Bukan sulap, bukan sihir dan juga bukan editan (cuma croping dan resize). Itu adalah screenshoot dari game labirin 3D yang saya buat dan dimainkan menggunakan browser mozilla firefox.

Sabtu, 19 Februari 2011

Shortcut untuk Domain

Di jagad dunia maya terdapat jutaan domain, mulai dari .com yang digunakan untuk komersial, .net untuk pribadi, .org untuk organisasi, .edu untuk edukasi dan masih banyak lagi, namun kebanyakan domain menggunakan .com, .net, .org. 

Kita perlu mengetikkan embel-embel domain tersebut jika ingin menuju sebuah halaman website. Misal panduaji.net yang merupakan situs pribadiku. Jika kita hanya mengetikkan panduaji lalu enter maka yang muncul hanyalah tulisah web page not available atau halaman pencarian dari search engine. Oleh karena itu di beberapa browser menyediakan shorcut untuk menampilkan perintah penambahan domain secara otomatis.
Untuk menambahkan domain secara otomatis kita cukup menekan beberapa tombol pada keyboard tanpa perlu mengetikkan http://www.panduaji.net, kita cukup mengetik panduaji saja. berikut caranya.

.NET merupakan domain yang digunakan untuk pribadi seperti kepunyaanku (http://panduaji.net). Berikut contoh untuk membuka halaman dengan domain tersebut, ketik panduaji setelah itu tekan SHIFT dan ENTER secara bersamaan, kita akan dibawa menuju sebuah halaman web dengan url: http://www.panduaji.net/

.COM merupakan domain yang digunakan untuk komersial, namu tidak sedikit .COM yang digunakan untuk situs pribadi. Berikut contoh untuk membuka halaman dengan domain tersebut, ketik panduaji setelah itu tekan CTRL dan ENTER secara bersamaan, yang kita buka adalah web dengan url: http://www.panduaji.com/ dan muncullah sebuah peringatan 'Server not Found' karena memang belum ada yang membeli domain tersebut.

.ORG merupakan domain yang digunakan oleh organisasi. Berikut contoh untuk membuka halaman dengan domain .org, ketik blenderindonesia kemudian tekan SHIFT, CTRL, ALT dan ENTER secara bersamaan maka akan muncul http://www.blenderindonesia.org/

Perintah tersebut bisa digunakan pada Browser Mozilla Firefox. Untuk Chromium Browser hanya bisa menggunakan shortcut untuk domain .COM. Untuk browser lain silakan dicoba sendiri :).

Semoga bermanfaat.
Selasa, 15 Februari 2011

Coming Soon! Behind The Scene PIANDU

Masih ingat dengan PIANDU? Saya harap masih ingat semua, Piandu adalah Piano Digital Pandu yang saya buat dalam rangka mengikuti INAICTA 2010 dengan kategori Pelajar tingkat SLTA. Namun ternyata Piandu gagal lolos ke tahap selanjutnya. Itu tidak menjadi masalah, karena saat ini Piandu telah di download lebih dari 1000 kali. Padahal ini baru menginjak bulan ke 8 semenjak pertama di rilis ke publik pada tanggal 12 Juni 2010.


Downloaded over 1000 times!

Minggu, 13 Februari 2011