Rekomendasi Headphone dan Mouse

Selasa, Agustus 28, 2012

Banyak sekali berkah yang saya dapat pada Ramadhan tahun ini, begitu banyak ide yang kini tertempel pada tembok kamar, beberapa project membantu mengisi waktu plus belajar selagi libur kuliah. Saya sadar banyaknya ide bisa saja mempengaruhi produktivitas dalam berkarya. Oleh karena itu saya perlu membuat prioritas-prioritas yang harus terlebih dahulu saya raih, sehingga bisa dijadikan modal untuk mewujudkan mimpi maupun ide besar lainnya.

Dua buah hardware baru yang saya beli merupakan investasi untuk meraih salah satu tujuan yang kini menjadi prioritas utama. Yaitu membuat sebuah video tutorial dari proses pengerjaan project ayam komunitas animasi multimedia broadcasting. Sebuah konsep yang terlahir dari open movie di Blender Institute, seperti yang telah sukses diaplikasikan oleh Mas Johantri dkk dalam short movie si Nini.

Philips SHM1900 Full size stereo Headset
Philips SHM1900 Full size stereo Headset
Philips SHM1900 Full size stereo Headset
Sebuah headset dengan ukuran lumayan besar dan dilengkapi dengan microphone kecil, sehingga membuat saya bisa merekam suara untuk membuat video tutorial. Besarnya penutup telinga sudah cukup untuk meredam suara yang masuk ke telinga saat melakukan recording. Selain itu dengan sistem rotary microphone memudahkan saya untuk mengatur posisi microphone yang tepat untuk melakukan recording. Besarnya headset tidak membuat telinga sakit ketika menggunakannya dalam waktu yang cukup lama.

Logitech Wireless Mouse M325
Logitech Wireless Mouse M325
Sebuah mouse wireless yang akhirnya menjadi pilihan saya setelah beberapa kali membeli mouse dan selalu berakhir dengan rusaknya kabel penghubung usb dan mouse. Setelah saya coba mouse ini memiliki scrolling yang nyaman digunakan seperti memutar sebuah roda. Selain itu tidak perlu melakukan instalasi terlebih dahulu untuk menggunakan mouse ini pada sistem operasi Ubuntu. Plug and Play. Semoga ini mouse yang dapat bertahan untuk beberapa tahun kedepan, tidak seperti nasib mouse sebelumnya yang rusak dibuat main game oleh keponakan. Mouse ini memiliki garansi hardware sampai dengan 3 tahun.

Selain itu, mouse dengan warna pink di bagian atasnya tersebut sangat nyaman saat digunakan pada navigasi 3D view Blender.

Hardware Link:

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe