Tambahkan Subdomain dengan Engine Wordpress pada Blogger Custom Domain

Kamis, Desember 13, 2012

Beberapa waktu lalu saya sudah share bagaimana cara membuat email dengan google apps saat kita menggunakan custom domain blogger. Selain untuk membuat email, ada keuntungan lain yang bisa didapatkan, yaitu memiliki subdomain dengan CMS lain. Saya sudah mempraktekkan, dan berhasil membuat sebuah subdomain dengan alamat jasa.panduaji.net yang menggunakan CMS Wordpress. Untuk instruksi bagaimana cara pengaturan hosting dan domain silakan ikuti step by step yang sudah tertulis dalam Cara membuat email dengan custom domain blogger dan google apps.

Sekedar informasi tambahan, sejak tanggal 6 Desember, Google Apps sudah tidak menerima pendaftaran gratis selain trial. Jadi bagi yang belum memiliki akun google apps, tidak dapat membuat sebuah akun gratis, sedangkan mereka yang sudah memiliki akun google apps tetap bisa menggunakan layanan google apps seperti biasanya tanpa diharuskan upgrade ke versi premium.



Setelah pengaturan hosting dan domain sesuai dengan tutorial sebelumnya, kita tinggal membuat sebuah sub domain kemudian melakukan instalasi wordpress maupun CMS lain pada sub domain yang sudah kita buat. Jadilah sebuah sub domain dengan wordpress, sedangkan kita memiliki main domain dengan CMS blogger.

Oh iya, berikut email dari Tim Google Apps tentang pemberitahuan informasi tersebut

Salam dari Google, 
Berikut ini beberapa berita penting tentang Google Apps—namun jangan khawatir, Anda tidak perlu melakukan apa-apa. Kami hanya ingin Anda mengetahui bahwa kami melakukan perubahan pada paket yang kami tawarkan.
Mulai sekarang, kami tidak lagi menerima pendaftaran baru untuk versi gratis Google Apps (versi yang saat ini Anda gunakan). Karena Anda sudah menjadi pelanggan, perubahan ini tidak berpengaruh terhadap layanan Anda, dan Anda dapat terus menggunakan Google Apps secara gratis.
Jika Anda ingin meningkatkan versi ke Google Apps for Business, Anda akan menikmati manfaat seperti dukungan pelanggan 7 x 24 jam, kotak masuk 25 GB, kontrol bisnis, jaminan waktu operasional 99,9%, pengguna tak terbatas, dan banyak lagi, hanya dengan per pengguna, per bulan.
Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang perubahan ini di Pusat Bantuan kami atau di Enterprise Blog.
Terima kasih telah menggunakan Google Apps.
Clay Bavor
Direktur, Google Apps


You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe