Kaleidoskop 2012

Selasa, Januari 01, 2013

Setelah blogwalking ke beberapa blog, kebanyakan di akhir tahun ini pada nulis apa yang sudah didapatkan dan menuliskan apa yang ditargetkan kedepannya. Setelah membaca di beberapa blog, cukup menghibur dan mendapatkan gambaran baru tentang peluang-peluang yang ada. Tidak ada salahnya untuk berbagi tulisan yang mungkin kurang bermanfaat buat yang baca :D. Daripada blog dianggurin, lebih baik diisi meski manfaatnya sedikit.


Tahun 2012 merupakan tahun yang bergejolak, diombang-ambing dalam ketidak jelasan hingga saat ini, dan InsyaAllah sudah mulai ada pencerahan saat mendekati kiamat berdasarkan tanggalan suku maya yang ternyata tidak jadi. Berikut list yang sudah selesai beserta hikmah yang dapat saya ambil.
  • Proyek Animasi Serabutan SoftLaunching Logo PENS Januari kemarin, waktu pengerjaan sekitar 1 minggu, itupun saat UAS semester ganjil. Namun mendapatkan hasil UAS yang cukup baik. Pelajaran yang dapat saya ambil dari situ, tidak perlu serius belajar saat UAS :D
  • Berkunjung ke rumah sawah Mbak Chonie dan Mas Hiza, mendapatkan hadiah buku Dunia Sophie yang merupakan novel filsafat. Sampai saat ini pun belum selesai membacanya. Buku yang lumayan berat untuk dipahami. Liburan singkat penuh makna :)
  • Mendapatkan email yang isinya menawarkan untuk les privat Blender. Cukup dengan modal skill yang nekat, setidaknya bisa membantu untuk memahami dasar Blender.
  • Terlibat dalam produksi iklan layanan masyarakat, belajar produksi dalam sebuah tim yang cukup besar. Meski kesannya masih serabutan, namun sudah lumayan dapat proses produksinya.
  • Project Ayam, sebuah project yang umurnya hampir 1 tahun. Macet, tidak berjalan sesuai dengan rencana. Sampai saat ini proses animasi baru sebatas library walkcycle dan runcylcle. Belum tahu kapan bisa selesai :(
  • Kehilangan fokus antara animasi dan web. Kedua bidang tersebut dominan, sampai saat ini pun bingung mau ambil yang mana. Ketika sudah mulai meninggalkan animasi, malah dijebloskan ke dalamnya. Biarkan berjalan dulu
  • Sedikit modifikasi dari kata Mbak Chonie, orang tua bukan hanya mereka yang telah melahirkan lalu menyerahkan anaknya pada uang dan institusi pendidikan. Tahun ini seolah bertemu dengan sosok Ayah yang sudah lama hilang. 
  • Iseng-iseng berhadiah mengikuti PKM K dengan judul MMBCreative Studio. Jika terealisasi akan segera berdiri bulan Februari mendatang.
  • Menjadi seorang Freelancer dalam dunia animasi dan web.
  • Mengerjakan animasi untuk tugas akhir. Bisa dibilang project haram, dan cukup satu kali ini saja. Saya tidak mau lagi mengerjakan project seperti ini.
  • Jual Beli DVD Tutorial Blender secara online, memanfaatkan akun paypal yang sudah ada. Total transaksi sudah lebih dari $100 :D
Sebenarnya banyak sekali kejadian besar yang terjadi tahun lalu, namun untuk saat ini mungkin baru itu saja yang saya share. Semoga bisa menjadi renungan bersama. Selamat tinggal tahun 2012, ternyata masih ada tahun 2013 :D.

Untuk resolusinya mungkin di posting besok aja ya, biar tiap hari blognya update :D

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe