Mendapatkan Dollar dengan Melakukan Review

Selasa, Februari 04, 2014

Ada banyak cara untuk mendapatkan dollar dari blog, salah satu cara mendapatkan dollar dengan melakukan review. Memperoleh uang dengan review produk sempat terkenal pada tahun 2010an, namun saat ini pamornya sudah tidak sehebat dulu. Meskipun begitu masih saja menguntungkan. Meski tidak banyak, namun lumayan saya bisa mendapatkan dollar dengan melakukan review tersebut.

Ada banyak sekali program yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dengan melakukan review. Sebut saja bidvertiser dan sponsored review. Saya gagal di bidvertiser, entah kenapa tidak pernah berhasil mendapatkan pemesan. Berbeda dengan sponsored review, hampir setiap bulan saya mendapatkan minimal 1 job review. Untuk 1 job review, blog saya mendapatkan harga $20, namun saya hanya menerima 50% dari itu. Sedih kan ya :D? Tapi lumayan buat ngisi saldo di paypal.

Jangan takut program ini menipu, saya sudah mendapatkan banyak pembayaran dari program ini. Selain saya, juga banyak orang lain yang mendapatkan pembayaran dari program ini. Berikut pembayaran yang saya terima 2 bulan terakhir dari Sponsored Review. Biasanya pembayaran dikirimkan seminggu setelah pekerjaan selesai. Tidak harus menunggu hingga mendapatkan saldo tertentu.

Payment via Paypal
Payment via Paypal

Sponsored Review sangat cocok untuk mereka yang memiliki blog bahasa inggris, namun kurang cocok untuk blog dengan bahasa Indonesia. Karena advertiser berasal dari kancah Internasional. Saya belum pernah mendapatkan tawaran untuk job review bahasa Indonesia.

Cara Memperoleh Permintaan Review di Sponsored Review

Setidaknya ada dua cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaan review, yaitu
  • Bid advertiser
    Dalam proses ini kita memberikan penawaran kepada para pengiklan, semacam mengajukan proposal ke para pengiklan yang memasang produk mereka. Saya dulu sering melakukan ini tetapi tidak pernah mendapatkan job, saya kurang tahu kenapa :D. Puluhan kali bid baru berhasil 1 kali saja. Lumayan, selebihnya saya menerima job melalui undangan

  • Invite by advertiser
    Apabila mendapatkan undangan dari advertiser saya akan memperoleh email yang meminta saya untuk menindak lanjuti undangan dari pengiklan. Entah itu menerima atau menolaknya. Jadi kita bisa bebas menerima. Saran saya, jangan terlalu sering menerima job review, karena apabila blogmu terlalu banyak iklan maka akan di blokir. Saya hanya menerima maksimal 2 job dalam 1 bulan. Untuk menghindari banyaknya postingan iklan di blog :)
Undangan Advertiser
Undangan Advertiser
Tidak semua blog diterima saat mendaftarkan ke program ini, untuk amannya saat mendaftar program ini berikut beberapa hal yang harus kamu persiapkan. Untuk meminimalisir penolakan lah :D.
  • Pastikan kamu memiliki blog yang berusia minimal 6 bulan.
  • Konten blog harus original dan mayoritas (80% lebih) menggunakan bahasa inggris
  • Blog harus sudah terindex oleh google, minimal PR 0 lah :D
  • Grammar di blog tidak terlalu ngawur, penting masih terbaca oleh orang bule :D
Jika kamu tertarik, kamu bisa coba mendaftar di sponsored review dan mulai mendapatkan receh untuk blogmnu. Saya dulu langsung diterima tanpa menerima penolakan karena saat mendaftar usia blog lebih dari 6 bulan. Sudah memiliki PR 2 dan blog bahasa inggris semua :D.

You Might Also Like

2 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe