Dapet Dollar dari HP Android Tanpa Ngapa-Ngapain

Minggu, November 02, 2014

Setelah satu tahun tidak menggunakan ponsel android, akhirnya saya membeli ponsel android motorola moto g yang tidak dijual bebas di Indonesia. Biar kelihatan ekslusif dan sedikit keren :D.

Sebelum menentukan apa yang ingin saya lakukan setelah lulus kuliah dan menjadi gelandangan beneran, saya putuskan untuk bepergian ke beberapa tempat supaya pernah. Karena selama ini memang saya masih jarang bepergian ke berbagai macam tempat. Backpacker ke Karimunjawa merupakan salah satunya, masih ada beberapa tempat yang sudah masuk dalam rencana dan tinggal berangkat saja.

Sebenarnya apa hubungan ponsel android dengan bepergian, secara tidak langsung memang ada hubungannya, kalau tidak ada hubungannya tidak akan saya tulis :D. Dengan adanya ponsel android saya masih bisa mengontrol beberapa sumber dana yang saya gunakan untuk bepergian, sehingga tidak kehabisan dana dalam perjalanan.

Beberapa waktu lalu saya iseng baca cara mendapatkan dollar dengan android di salah satu blog tentang android. Tidak ada salahnya saya coba dan ternyata memang benar-benar bisa menghasilkan passive income yang lumayan dengan aplikasi yang benama WHAFF.

Pada tulisan ini saya tidak ingin mempromosikan aplikasi tersebut, saya ingin berbagi konsep baru dari iklan yang ditawarkan oleh whaff. Jika belum tahu, sebaiknya install whaff dulu.

Whaff di Android

Saldo Whaff Minus
Saldo Whaff Minus :D

Untuk install aplikasi ini, kamu cukup download aplikasinya di playstore 
Ketika kamu pertama membuka aplikasi whaff setelah install, kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan dollar yang cukup besar, yaitu $ 0.3. Untuk mendapatkan itu, kamu bisa masukkan kode AF18511.

Penawaran tersebut hanya berlaku satu kali. Apabila kamu mengabaikannya, kamu tidak bisa memasukkan kode tersebut ketika membuka whaff.

Konsep Iklan yang Baru

Sebuah konsep yang saya tangkap dari whaff adalah pengguna dibayar untuk menggunakan / melakukan instalasi sebuah aplikasi. Bahkan kita mendapatkan bayaran dengan tidak melakukan uninstall pada sebuah aplikasi tertentu.

Ini membuat saya sedikit bingung, terutama kepada mereka yang membayar kepada whaff supaya aplikasinya digunakan banyak orang. Sebenarnya tujuan mereka membuat aplikasi itu apa? 

Apabila memang aplikasi mereka benar-benar bagus dan dibutuhkan, bukankah orang dengan sukarela bahkan dengan tidak dibayar mau menggunakannya? Meskipun banyak di download tapi kalau tidak digunakan ya untuk apa :D?

Dengan adanya konsep iklan seperti ini saya rasa kedua belah pihak sama-sama diuntungkan. Pertama, penginstall aplikasi bisa mendapatkan uang dengan install aplikasi tersebut, sedangkan pemilik aplikasi juga senang aplikasi yang dibuatnya ternyata ada yang install. Bisa dibilang ini simbiosis mutualisme :D.

Cara Main Whaff Reward

Adapun cara main untuk mendapatkan dollar dengan whaff cukup gampang. Langsung saja buka aplikasi whaff rewards, disitu akan ada banyak pilihan yang bisa kamu kerjakan. Beberapa opsi yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan uang diantaranya dengan
  1. Install aplikasi / game
  2. Membuka aplikasi / game setiap hari dengan jangka waktu tertentu (misal minimal 4 menit)
  3. Tidak melakukan uninstall pada game (dapat uang diakumulasikan perhari. misal $0.01/day)
Cukup mudah bukan? Kamu tidak perlu ngapa-ngapain buat dapat uang. Dalam mata uang dollar yang bisa dicairkan menjadi giftcard buat belanja di steam, google play, facebook game. Lumayan kan? Kalau tidak kamu pakai, kamu bisa jual giftcard tersebut. Banyak kok yang mau beli :D.

Bukti Pembayaran Whaff Reward

Kemarin saya mencoba mencairkan hasil yang saya peroleh dengan hanya install aplikasi whaff ini sebesar $20 ke paypal. Tapi saya kaget karena ada $30 yang masuk ke dalam rekening paypal saya. Lumayan dapat bonus 50% :D.

Bukti Pembayaran Whaff
Bukti Pembayaran Whaff
Tidak lama setelah itu saya mendapatkan email tentang kesalahan yang sudah dilakukan oleh staff whaff. Sehingga saldo di aplikasi saya langsung minus $10 :D.

Kesalahan whaff
Kesalahan whaff


You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe