Paket Liburan di Karimunjawa

Jumat, Februari 06, 2015

Paket Liburan di Karimunjawa - Beberapa bulan lalu saya melakukan perjalanan backpacker ke karimunjawa, dari perjalanan tersebut saya mendapatkan banyak sekali manfaat. Bahkan saya lebih nyaman liburan di Karimunjawa daripada di Bali yang juga saya lakukan beberapa waktu lalu. Mungkin karena Karimunjawa jauh lebih bersahabat di kantong saya daripada di Bali.

Sampai saat ini saya masih berkomunikasi dengan warga Karimunjawa, terutama orang-orang yang saya temui dan kenal selama perjalanan. Salah satunya Mas Arie, dia merupakan pemilik penginapan Karimunindah yang saya pilih untuk menginap selama di Karimunjawa.

Paket Liburan Wisata Karimunjawa

snorkling di karimunjawa
Saya Liburan di Karimunjawa :D

Mas Arie bercerita ada beberapa tamu yang datang ke penginapannya setelah membaca tulisan saya tentang backpacker ke Karimunjawa. Untung Mas Arie masih nyimpan nomor saya, alhasil terjadi percakapan yang lumayan lama, hampir setengah jam. Cerita seputar kondisi karimunjawa pasca kenaikan BBM juga. Selain itu ternyata Mas Arie juga punya paket liburan ke Karimunjawa buat yang enggak mau ribet backpackeran di Karimunjawa.

Saya ceritain ya tentang paket wisatanya beserta itenary wisata di Karimunjawa plus biaya yang dibutuhkan apabila mengambil paket wisata ini :).

Fasilitas Wisata di Karimunjawa

Paket liburan karimunjawa yang ditawarkan oleh Mas Arie hanya ada satu, yaitu 3 Hari 2 Malam. Berangkat hari Senin pulang hari Rabu. Adapun fasilitas yang didapatkan antara lain.
  • Tiket Kapal Bahari  Express 2C untuk Pulang dan Pergi
  • 2 Kali tour laut ( sudah include guide, dokumentasi underwater, alat snorkling)
  • 6 Kali makan
  • Penginapan 2 Malam Non AC (Bisa upgrade fasilitas Ber AC :D) sekamar ada yang untuk berdua / bertiga.
  • Antar Jemput di Pelabuhan Karimunjawa
Meeting point di Pelabuhan Kartini Jepara. Jadi pastikan kamu tau jalan menuju pelabuhan Kartini Jepara yak kalau mau paket ini. Caranya gampang kok naik bis jurusan Jepara, dari terminal naik becak 10 menit menuju pelabuhan bayar 10 ribu rupiah.

Itenary / Jadwal Kegiatan Liburan di Karimunjawa

Kapal Bahari Express 2C
Kapal Bahari Express 2C
Selain fasilitas diatas, mungkin kamu penasaran sama apa aja yang bakal kamu lakuin selama di Karimunjawa. Kemarin saya maksa mas Arie untuk bikinin jadwal perjalanannya biar kamu bisa tahu jadwal kegiatanmu selama di Karimunjawa.

Setelah beberapa hari, akhirnya Mas Arie sms puanjang banget isinya tentang jadwal dari hari pertama hingga hari terakhir di Karimunjawa. Berikut jadwal kegiatan selama liburan di Karimunjawa yang akan kamu nikmati kalau ambil paket wisata dari Mas Arie.

Hari  Jam Kegiatan
Hari Pertama  8 - 9  Meeting Point Pelabuhan Kartini Jepara, Pembagian Tiket
9 - 11 Naik Kapal Express ke Karimunjawa
11 - 14 Check In, Makan Siang, Istirahat, Persiapan Snorkling (tour laut)
14 - 16 Perjalanan + Snorkling di Pulau Menjangan Kecil
16 - 18 Perjalanan + Sunset di Tanjung Gelam + Pulang ke Peninapan
18 -19 Bersih Diri dan Istirahat
19 - 20  Makan Malam
20 - 22  Bebas mau jalan-jalan ke Alun-alun 
Hari Kedua  7 - 8.30  Sarapan + Persiapan Tour Laut
8.30 - 9.30 Mampir di Penakaran Hiu
9.30 - 12 Snorkling di Pulau Tengah + Bersantai di Pantai
12 - 14 Makan Siang + Istirahat di Pulau Kecil
14 - 16 Snorkling di Pulau Kecil dan Menuju Gosong Tengah
16 - 17.30 Menikmati suasana di Gosong Tengah + Perjalanan ke Dermaga
17.30 - 19  Kembali ke Penginapan, Bersih diri dan Istirahat
19 - 24  Makan Malam dan Bebas Kegiatan apapun 
Hari Ketiga  8 - 9 Sarapan Pagi
9 - 10 Bebas
10 - 11 Check Out + Berangkat ke Pelabuhan
11 - 13 Perjalanan ke Jepara dengan Kapal Express
13 Tiba di Pelabuhan Jepara dan siap kembali ke daerah asal masing-masing

Sudah tahu kan jadwal perjalanannya? Selain keperluan biasa saat bepergian ke luar kota, beberapa hal yang harus kamu bawa supaya lebih asyik saat melakukan perjalanan di Karimunjawa adalah sebagai berikut
  • Flash Disk yang digunakan untuk mencopy data yang ada di kamera saat tour laut. Copy dokumentasi underwater lah.
  • Antimo / Obat Antik Mabuk, serius naik kapal laut ternyata bikin pusing. Untung meski sempat pusing saya enggak pernah sampai mabuk mabukan :D.
  • Pakaian renang supaya lebih enak saat belajar snorkling di lautan.

Biaya Perjalanan Paket Wisata di Karimunjawa

sunset di ujung gelam
sunset di ujung gelam

Untuk biaya yang dikeluarkan untuk paket wisata karimunjawa ini adalah Rp. 850.000. Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi langsung CP di bawah ini

  • Arie Karimun Indah : 081325131608 / 085701443248

Paketan ini cocok buat yang pengen bepergian ke karimunjawa beramai-ramai dan enggak mau ribet nyari macem-macem. Kalau pengen perjalanan yang seru karena cuma orang sedikit, saya sarankan untuk backpacker ke sana saja. Biar seru dan puas keliling sesukanya :D

Ada sih alternatif paket wisata karimunjawa lainnya, namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari teman saya yang sedang liburan di Jogja. Nanti kalau itenary + biaya sudah dikirimkan ke saya, halaman ini akan saya update.

Mungkin cukup itu dulu postingan saya tentang paket liburan ke karimunjawa buat yang sedang mencari alternatif. Silakan langsung hubungi cp yang tersedia untuk bertanya lebih lanjut tentang paket wisata karimunjawa ini :D. Semoga tulisan ini  bisa membantu teman-teman yang gak mau ribet karena datang dengan rombongan besar dan benar-benar ingin menikmati liburan sepuasnya.

Simak Perjalanan Backpacker ke Karimunjawa

Kalau penasaran dengan serunya perjalanan saya di Karimunjawa beberapa waktu lalu, kamu bisa baca ceritanya pada link di bawah ini.

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe