Beli Baterai Cadangan untuk SJCAM

Kamis, Juni 11, 2015

Apa kamu pakai sjcam4000 wifi seperti punyaku? Udah baca review sjcam4000 wifi yang aku tulis beberapa waktu yang lalu? Salah satu kelemahan dari kamera model ini adalah baterainya yang cukup boros. Untuk mengantisipasi kehabisan baterai saat traveling, akhirnya kuputuskan untuk membeli baterai cadangan untuk kamera ini, agak susah sih, akhirnya dapet juga di http://blanja.com. Harganya seratus ribuan.

Beli Langsung 2 Baterai Sekaligus

blanja.com
Beli Baterai SJCAM4000


Ada beberapa pertimbangan kenapa aku langsung beli 2 baterai cadangan sekaligus, berikut beberapa alasannya aku langsung beli 2 baterai sekaligus
  1. Ongkos kirimnya sama aja, karena beli satu dan dua ongkos kirimnya sama-sama satu kilo. Jadi daripada berat di ongkir, mending beli langsung dua sekaligus.
  2. Mengingat borosnya baterai sjcam4000 wifi, belum lagi cadangan ketika secara tidak sengaja tombol on kepencet. Karena seringkali tombol on kepencet kalau lagi jalan-jalan, ini yang bikin kamera ini useless karena enggak punya baterai cadangan.
Kalau kamu mau beli baterai cadangan sjcam 4000 wifi bisa beli satu atau dua sekaligus terserah kamu. Kalau kamu suka jalan-jalan yang agak jauh dan jarang dapet colokan listrik, mending beli dua sekaligus deh. Supaya enggak nyesel kalau pas pengen moto ternyata pas kehabisan baterai.

Seperti kejadian ketika trip ke Bondowoso beberapa waktu lalu. Satu baterai habis di mobil waktu tas saling tumpang tindih dengan tas temen. Ternyata secara tidak sengaja membuat kamera dalam posisi menyala. Sesampainya di penginapan baterai habis, padahal tidak sampai 1 jam langsung ada jadwal pergi. Untung udah punya baterai cadangan, jadi bisa tetep ambil foto di perjalanan.

Baterai Sama Awetnya

Baterai cadangan sjcam4000 wifi ini ternyata sama awetnya dengan baterai original. Waktu baca spesifikasinya, ternyata sama aja. Pantesan daya tahannya dan durasi ngecasnya sama aja. Jadi bener-bener replacement yang wajib kamu punya kalau pakai kamera sjcam4000 wifi dan sejenisnya. Apalagi kalau kamu suka ngrekam video dengan resolusi fullhd. Selain butuh memori yang gede, kamu juga butuh baterai yang tahan lama.

Selain baterai, ada baiknya kamu beli desktop chargernya. Kesalahanku cuma belum beli desktop chargernya, jadi kalau mau cas ya kudu pakai kameranya. Agak ribet juga sih. Kalau pakai desktop charger kan enak. Tetep bisa ngecas walau kamera dipakai buat jalan-jalan.

Jadi beli baterai cadangan aja enggak cukup tanpa beli dekstop chargernya.

Aksesoris Lain yang Penting

Hasil Jepretan SJCAM 4000 Wifi tanpa editing di pantai dengan kondisi mendung
Hasil Jepretan SJCAM 4000 Wifi tanpa editing di pantai dengan kondisi mendung


Selain beli baterai cadangan, ada beberapa aksesoris penting untuk sjcam 4000 wifi, yaitu cover pengaman untuk tombol kamera. Ini penting, karena dengan cover pengaman ini kamu enggak perlu lagi takut kamera kepecnet dan tiba-tiba nyala sendiri. Seteelah pakai cover pengaman ini, sekarang enggak pernah lagi kepencet tombol on off nya :D. Kalau diitung-itung, lumayan banyak juga kebutuhan untuk sjcam ini yak :D. Mungkin lain kali bakalan share aksesoris lain yang sepertinya wajib kamu miliki kalau pakai kamera sjcam.

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe