Piknik di Pantai Ngandong Gunung Kidul

Selasa, Agustus 25, 2015

Setiap main ke rumah Mas +Hiza  di Jogja, entah kenapa kok rasanya kurang lengkap kalau enggak mampir ke Gunung Kidul. Jadi seperti biasa menjelang pulang sempat mampir dan nginep di gunung kidul. Jadi ceritanya setelah makan sate klatak pak untung di Imogiri kami melanjutkan perjalanan ke Gunung Kidul. Sebenarnya ada agenda yang tak tertulis ketika main ke Gn. Kidul, yaitu mantai alias main-main di pantai. Meski belum ada tujuan khusus mau ke pantai mana, yang penting main ke Pantai.

Meski lokasi rumah tidak terlalu jauh dari pantai Gesing, akhirnya siang itu kami bersiap menuju ke pantai Sadranan. Salah satu pantai favorit yang dulu sempat kami nikmati secara private.

Sebelum pergi ke pantai
Sebelum pergi ke pantai 
Dari tempat kami menuju pantai sadranan membutuhkan waktu sekitar 60 menit perjalanan. Kurang lebih satu jam lah. Nah, selama perjalanan ada sedikit gangguan yang lumayan, karena sedang ada proses pembangunan jalur lintas selatan yang rencananya akan menghubungkan Banyuwangi sampai Banten. Entah tepatnya dimana. Jadi nikmatin aja perjalanan yang penuh debu ini.

Aku baru tahu kalau sekarang ada loket di jalur lintas selatan. Loket dengan harga tiket 10 ribu untuk satu orang ini lokasinya bukan di pintu masuk pantai, tapi ada di jalan raya yang sepertinya masih masuk jalur lintas selatan. Lha terus kalau kaya gini, apa yang cuma sekdar lewat juga harus membayar? Aku juga kurang tahu sih.

Pindah ke Pantai Ngandong

Sesampainya di kawasan pantai sadranan aku pun cukup kaget karena sudah super duper rame gak kaya dulu lagi. Banyak persewaan alat snorkling, gazebo dan masih banyak jenis usaha lainnya. Well, bukan ini yang aku harapkan. Akhirnya kami berjalan menyusuri pantai hingga sampai di sebuah pantai yang lebih sepi dibandingkan pantai Sadranan, orang biasa menyebut pantai ini sebagai pantai Ngandong.

Pantai Ngandong Gn Kidul Jogja
Pantai Ngandong Gn Kidul Jogja
Panatai ini tidak begitu ramai, meski ada bebrapa wisatawan tapi jauh lebih mending dibandingkan dengan pantai sadranan yang berada di barat pantai ini. Kemarin kami nongkrong di salah satu warung dengan spot yang lumayan bagus dan harga makanan enggak begitu mahal. Maaf, aku lupa berapa harga makanan ikan bakarnya :D. 

Ikan Bakar di Pantai
Ikan Bakar di Pantai
Pas banget setelah capek mainan air bisa langsung makan ikan bakar dengan harga yang masih wajar. Aku enggak begitu ingat pasnya berapa. Pokoknya berlima enggak sampai 150ribu kok. 

Fasilitas umum di kawasan pantai ini lumayan lengkap kok, cocok buat piknik keluarga. Selain itu kalau sudah sore kamu juga bisa lihat sunset yang lumayan bagus. Kemarin kami pulang ketika menjelang malam, jadi pas dapet sunset.

Meski kamera hp enggak bisa menangkap sunset seperti yang ditangkap mata, tetapi bisa lah mewakili sunset bulan Agustus di pantai ini. Siapa tahu bisa jadi referensi buat kamu yang bingung milih pantai mana yang bakalan kamu datengin di Gunung Kidul.



You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe