Kirim Paket ke Korea Selatan via Pos Indonesia / EMS

Selasa, Oktober 06, 2015

Beberapa waktu lalu aku jualan merchandise dan nggak nyangka aja ternyata yang pesen 2 kali lipat dari perkiraan awal. Yang bikin kaget lagi itu, ternyata ada yang pesenan yang harus dikirim ke Korea Selatan! Ya namanya rejeki masak di tolak? Pamali!

Setelah semua pesanan jadi, sekarang saatnya kirim-kirim paket merchandise wisata di Blitar ke seluruh dunia. Sempat bingung juga dalam memilih ekspedisi murah ke luar negeri. Kalau ke hongkong ada yang cukup murah, langganan TKI yang tiap minggu ngirim rempeyek ke Hongkong. Setelah tanya ongkir ke korea ternyata kena mahal juga. Dengan berbagai macam pertimbangan akhirnya kuputuskan untuk menggunakan POS Indonesia.

Pengiriman ke Luar Negeri dengan Pos

Sebelum melakukan pengiriman, pastikan paketnya sudah benar-benar di packing dengan rapi dan aman. Soalnya akan melintasi negara yang jauhnya ribuan kilometer. Jadi pesanannya aku packing dengan kardus. 

Setelah itu langsung dateng aja ke kantor pos terdekat. Setelah ambil nomer antrian ternyata langsung dipanggil oleh mbak Elsa yang manis :D. Setelah itu berat barang ditimbang dan ternyata beratnya sekitar 2.4 Kg.

Setelah nunggu beberapa saat, muncul lah nilai sebesar 571rb yang harus dibayar untuk mengirimkan barang tersebut ke Korea Selatan. Dengan Kurs Dollar Rp. 14.660. Lumayan mahal juga yak.
Pengiriman Barang ke Korea Selatan
Pengiriman Barang ke Korea Selatan
Yang paling penting dari pengiriman barang ini adalah KODEPOS! Harus ada! Syarat yang mutlak. Karena pembeli enggak ngasih nomor telepon. Aku juga enggak kasih ternyata bisa kirim tanpa nomer telepon. Tapi buat amannya sih lebih baik ada nomor teleponnya. 

Sudah sekitar seminggu barang dikirim, semoga segera sampai tujuan dan dapet konfirmasi kalau barangnya diterima :D. Nanti aku update lagi kalau barangnya sudah sampai di lokasi pengiriman.

Sepertinya pos indonesia / ems ini merupakan salah satu alternatif pengiriman paket ke luar negeri yang bisa dibilang miring jika dibandingkan pengirman menggunakan ekspedisi lain. Tapi kalau jumlahnya besar ya enggak tahu lagi sih.

UPDATE:
Maaf lupa enggak update kelanjutannya. Barang yang aku kirim sampai sekitar seminggu setelah aku kirim barangya. Tepatnya sekitar 8 hari :D. 

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe