Waspadai Diskon Palsu Bertebaran di Harbolnas

Sabtu, Desember 12, 2015

Harbolnas atau hari belanja nasional ini kalau enggak salah sudah berjalan sekitar 3 tahun yang dimulai pada tahun 2012. Konsepnya sih sama dengan blackfriday di luar negeri namun pada prakteknya sangat jauh berbeda dengan yang ada di luar negeri.

Ketika blackfriday datang, emang banyak sekali diskon dan beneran kerasa potongan harganya, moment seperti ini biasanya aku gunakan untuk beli theme, hosting, domain dan macem-macem yang nunjang kerjaan sehari-hari. Namun di Indonesia hal tersebut enggak berlaku, meski tulisan diskon belasan persen namun faktanya bener-bener kacau. DISKON PALSU!!!!

Diskon Palsu Bertebaran di Harbolnas!

Banyak marketplace-marketplace besar mengikuti harbolnas namun nguawur saat memberikan diskon, ngawurnya bukan lantaran discount tag yang gede tapi ngawurnya mark up harga yang gendeng untuk mendapatkan discount tag yang bener-bener gede.
 Diskon Abal Abal
Diskon Abal Abal
Yakin harga asli LG Leon 8GB 25 juta? Udah dapet macbook pro lho harga segitu. Harga segitu mending buat berangkat umroh aja, mumpung masih single :D.

Menaikkan harga setinggi-tingginya dan mencoretnya untuk mendapatkan discount tag yg gede. Itulah fakta di lapangan saat ini. Serius. Banyak toko online yang melakukan hal seperti ini. Jadi kudu lebih cerdas lagi kalau mau belanja murah.

Inget tulisan dari Pak +Harry Sufehmi beberapa bulan lalu tentang diskon palsu di salah satu situs belanja.

Diskon Palsu
Gendeng kan situs e commerce di Indonesia sekarang? Mbok yo nggak perlu kasih diskon besar-besaran kalau memang enggak mampu. Enggak malah bikin diskon abal-abal seperti ini. Banyak tuh yang rela ninggalin macem-macem kegiatannya cuma buat mentelengin situs ecommerce demi melihat diskon abal-abal.

Aku udah pernah ikutan sekali nungguin kaya gitu dan kapok. Masak produknya nongol aja belum udah sold out -_-.


Belajar belanja online cerdas, enggak usah kepengaruh sama iklan-iklan bombastis yang abal-abal. Diskon palsu semacam ini banyak bertebaran di dunia maya. Engagk cuma harbolnas tok, hari-hari biasa pun begitu. Masa ada produk yang sepanjang tahun diskon? Ngapain nggak dijual dengan harga segitu aja daripada dikasih discount tag?

Nggak semua yang dijual online itu murah, seperi aku yang jualan sambel pecel dan jual coklat bubuk mahal. Coba deh beli sendiri ke Blitar, pasti harganya lebih murah, tapi kalau sama transport pergi ke Blitarnya ya mungkin jatuhnya lebih mahal. Jadi mending beli online aja :D.

Jadilah konsumen yang cerdas ketika berbelanja online, jangan terpaku dengan discount tag gila-gilaan di jaman yang semakin gila ini. 

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe