Tempat Nongkrong Enak di Blitar

Senin, Mei 16, 2016

Nongkrong merupakan salah satu kegiatan yang terkadang terkesan buat buang-buang waktu. Itu emang bener, tapi ada masanya dimana nongkrong itu membuahkan hasil yang benar-benar menakjubkan. Dulu waktu tinggal di Surabaya sering nongkrong di Kimi Kimi Fruit Dessert, karena sekarang sudah menetap di Blitar akupun butuh referensi tempat nongkrong yang enak dan asyik.

Dari situlah aku mulai mencoba beragam tempat nongkrong mulai dari kaki lima hingga kafe di Blitar kota dan sekitarnya. Namun tidak semua tempat yang aku kunjungi ini sesuai dengan apa yang aku inginkan. Pada tulisan kali ini aku mau berbagi tempat nongkrong yang paling aku sukai di Blitar.

Murni tempat yang bener-bener aku sukai buat nongkrong. Enggak ada paid promote dalam postingan ini. Sekali lagi, isi dalam postingan ini murni dari pengalaman pribadi ketika berkunjung ke beberapa tempat nongkrong di Blitar. Berikut daftar tempat nongkrong enak di Blitar.

Rollaas Cafe di Daerah Garum

Ini tempat nongkrong yang paling aku suka! Tempat yang paling sering aku pilih untuk nongkrong sendiri maupun bareng temen-temen. Sebuah kafe yang tidak terlalu ramai karena terletak di daerah pinggiran.

Traktiran Manten Baru di Rollaas Cafe
Biasanya dateng sendiri ke Rollaas membawa buku novel untuk dibaca. Pesennya teh hitam hangat dan camilannya jamur crispy. Kalau bareng temen-temen biasanya nongkrong di gazeboo sambil ngobrol ngalor ngidul.

Ada banyak pilihan menu dengan harga yang cukup terjangkau untuk kelas kafe. Kalau enggak salah sekitar 8 - 20 ribu untuk makanan. Sedangkan jajanan dan minuman di bawah 10 ribu. Ada fasilitas berupa kamar mandi, mushola, gazebo bahkan lapangan futsal.

Menu favorit yang hampir selalu aku pesan ketika di kafe ini adalah
  1. Nasi Goreng Special : Rp. 15.000
  2. Teh Hitam (Es / Hangat sesuai kondisi) : sekitar Rp. 5.000
  3. Jamur Crispy : sekitar Rp. 8.000
Rollaas cafe ini milik BUMN lho, yang punya PT. Perkebunan Nusantara. Buka mulai dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam.

Warung Bu Tia Sirah Kencong Wlingi

Warung Bu Tia di Sirah Kencong ini bisa dibilang legendaris. Kamu belum ke sirah kencong kalau belum mampir warung bu tia! Serius! Lokasi warungnya terletak di bawah Masjid. Di Sirah kencong cuma ada satu masjid.
Gazebo di Warung Bu Tia
Gazebo di Warung Bu Tia
Ada gazeboo yang bisa buat nongkrong menikmati sejuknya perkebunan teh dengan kolam ikan dan teh hitam anget / teh hitam susu yang bener-bener nikmat. Nulis ini aja jadi kebayang gimana rasanya menikmati teh di kawasan perkebunan teh. Jadi pengen ke sana.
Teh Hitam dan Susu Kental Manis di Warung Bu Tia
Teh Hitam dan Susu Kental Manis di Warung Bu Tia
Selain itu juga terdapat menu makanan rumahan khas ndeso. Harga jangan ditanya, murah meriah. Tapi aku lupa, soalnya kalau makan di sana sering banget dibayarin :D. Sayangnya untuk menuju tempat ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan dari Blitar Kota. 

Lumayan jauh sih, tapi semua bisa terbayar lunas ketika sampai di kawasan perkebunan teh sirah kencong ini. Beneran deh, meski nggak ada sinyal kalau nggak naik ke atas bukit tapi suasananya itu homey banget!

Steak Boom Boom Utara Stadion Supriyadi

Tempat favorit kedua yang bener-bener sepi dan asyik. Jujur aku lebih suka tempat yang enggak terlalu rame sehingga bener-bener bisa menikmati quality time bareng temen. Seperti namanya, menu di kafe ini bernuansa steak.

Suasana Boom Boom Steak
Suasana Boom Boom Steak
Ada steak ikan dori dan ikan lele. Setelah mencoba beberapa menu yang ada, aku lebih suka dengan burgernya. Biasanya kalau ke steak boomboom mesti sama orang. Tempatnya kurang pas kalau buat baca buku, enggak se-nyaman di Rollaas. Jadi lebih cocok untuk jajan sambil ngobrol. Pernah juga diskusi bareng mahasiswi tingkat akhir tentang skripsinya yang mau ngangkat pariwisata. Semoga cepet lulus ya buat kamu #eh :D . 

Selain makanannya yang enak, tempat ini juga instagramable! Serius! Interiornya asyik kalau cuma buat foto-foto. Harga makanannya mulai dari yang murah hingga mahal selalu ada. Yang terpenting enggak fail lah untuk rasa makanan di kafe ini. Sayangnya, beberapa menu terkadang stoknya kosong.
Makanan di Boom Boom Steak
Makanan di Boom Boom Steak
Range harga makanan mulai 10 - puluhan ribu (lupa tepatnya). Kalau minuman mulai 4 ribuan kalau enggak salah. Udah agak lama enggak ke sini jadi agak lupa-lupa gimana gitu. Buka mulai dari jam 11 siang sampai jam 10 malam.

Dapur Roti Blitar Kota

Salah satu kafe yang paling unyu yang aku suka. Karena kalau dilihat dari kafenya ini punya pangsa pasar perempuan. Makanya kalau ke kafe ini aku enggak pernah sendirian. Pasti dengan wanita. Tempatnya sih sempit tapi menunya cukup bisa dinikmati lidah.

Gegara tempat yang sempit, pengunjung tidak terlalu ramai sehingga bisa bener-bener menikmati ngobrol bareng temen-temen. Bahasannya macem-macem terutama hal-hal yang terkait dagang dan rasan-rasan kuliner #komentator
Dapur Roti Blitar
Dapur Roti Blitar
Ini biasanya jadi tempat tongkrongan dedek-dedek hits Blitar. Cukup instagramable sih tempatnya tapi masih kalah sama steak boom boom. Dulu kedainya masuk gang di pinggir rel kereta jl. Veteran. Sekarang udah pindah di Jl. Veteran Kota Blitar. Sejak pindah aku belum pernah mampir ke sana lagi. Karena enggak tau mau ke sana bareng siapa?

Menu favorit di sini cuma Burger! Lumayan enak, sebelas dua belas sama burgernya Steak Boom Boom. Jam buka dan tutupnya aku kurang tahu. Maaf enggak nemu foto makanannya, perasaan dulu udah pernah moto tapi nggak ketemu filenya :D

Pempek Mamak Sanankulon

Entah sejak kapan aku mulai suka makan pempek, tiba-tiba suka aja. Atau mungkin sejak tahu adik perempuan yang punya kedai ini subhanallah! Manis. Kalau beruntung bisa ketemu soalnya kuliahnya di Surabaya :D. 
Tekwan di Pempek Mamak Sanankulon
Tekwan di Pempek Mamak Sanankulon

Pempek ternyata enak juga. Buka dari siang sampai sore sekitar jam 5. Meski ada cabang di daerah Diponegoro Kota Blitar, aku lebih suka dateng ke Sanankulon sekalian nongkrong apalagi kalau ada bonus ketemu adeknya yang punya #eh :p.

Harganya bervariasi, ada beragam menu olahan ikan di sini. Ada pempek, tekwan dan masih banyak lagi yang aku enggak hafal. Aku sih biasanya beli pempek 20 ribu. udah kenyang banget. Diolah dari daging tengiri kualitas yahud, karena aku pernah lihat tengiri di kulkasnya yang super duper gede. Artinya semuanya bikin sendiri karena ibunya yang punya kedai ini orang palembang asli :D.

Sayangnya sekarang tempat ini belum buka. Libur dari bulan Februari kemarin karena pemiliknya melangsungkan pernikahan. Entah mau buka lagi kapan. Ada sih cabang pempek mamak di Jl. Diponegoro Kota Blitar, tapi kalau buat nongkrong enggak terlalu enak.
Pempek Mamak di Kalipucung Sanankulon Kab. Blitar
Pempek Mamak di Kalipucung Sanankulon Kab. Blitar
Setelah cukup lama tutup, akhirnya sekarang pempek mamak sudah buka lagi mulai dari siang sampai jam 9 malam lho. Konsepnya jadi makin asyik. Ini foto terbaru pas mampir di pempek mamak beberapa waktu lalu.



Sego Contong di Jl. Cepaka

Sego Contong Blitar
Sego Contong Blitar
Sego contong meskipun warung biasa di trotoar tapi bisa buat nongkrong kalau sepi. Kalau ramai kan gantian sama orang-orang lain yang mau makan. Aku biasanya dateng ke tempat ini sendirian dan biasa ngobrol ngalor-ngidul sama orang-orang yang kerja di sini. 

Apalagi kalau sudah ketemu juragannya, Pak Harry bisa betah berjam-jam ngobrol di tempat ini. Karena beliau interest banget sama dunia pariwisata. Dulu waktu belum diet, aku sering dateng sekitar jam 11 an malem, karena sekarang sedang berusaha mengecilkan perut biasanya habis isya main ke sini.

Porsi nasi yang dibungkus dengan bentuk contong mirip nasi padang ini dibandrol 3500/ bungkusnya. Dengan aneka gorengan 500 rupiahan. Makan di sini biasanya cuma habis 6 ribu sudah komplit dengan minum dan gorengannya.

Ada 7 pilihan menu makanan, bahkan kadang ada 1 menu special tapi enggak tiap hari ada. Rasanya juga lumayan enak. Menu favorit di sego contong ini hampir semuanya, tergantung mood. Buka mulai dari jam 4 an sore sampai jam 3 pagi / kalau sudah habis.

Catatan : Kalau pas rame jangan nongkrong lama-lama, yang punya agak galak soalnya :D . wakakakakak karena sego contong ini masuk dalam kategori warung bukan tempat nongkrong. Tapi kalau pas sepi ya monggo mau nongkrong sampek tutup.

Warung Tahu Pak Ji Bendogerit

Warung Pak Ji Bendogerit
Warung Pak Ji Bendogerit
Warung Tahu Pak Ji ini merupakan salah satu tempat nongkrong favorit juga, apalagi jaraknya enggak terlalu jauh dari rumah. Paling sekitar 2 - 3 km saja. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Makam Bung Karno. Tepatnya di sebuah gang yang agak masuk beberapa meter dari Jl. Wr Supratman.

Dari kecil aku emang suka makan tahu, waktu pertama tahu tempat ini aku berasa menemukan surga untuk pecinta makanan tahu. Sayangnya, warung ini baru buka jam 8 malam sampai dini hari. Sedangkan sekarang kan lagi mengempeskan perut jadi jarang banget nongkrong di warung ini.
Warung Pak Ji Bendogerit
Warung Pak Ji Bendogerit
Menu yang tersedia di warung ini ada tahu lontong, nasi tahu, tahu telor, mie goreng dan mie godog. Mie nya pakai indomie tapi dengan bumbu yang berbeda. Aku paling suka ngganyang tahu goreng yang masih anget dengan petis. uwenak tenan!
Mie Godog Pak Ji
Mie Godog Pak Ji
Harga makanannya dibawah 10 ribu, kalau nggak 7 ribuan ya 8 ribuan. Agak lupa soalnya terakhir kesini juga ditraktir sama temen :D. Tempat ini memang biasanya buat nongkrong tengah malam. Jadi kalau kesini siap-siap antri aja karena emang rame :D.

Pizza O di Lodoyo

Aku kadang main ke rumah temen di daerah Lodoyo yang jaraknya belasan kilometer dari Kota Blitar. Biasanya kalau nganggur nongkrongnya di Pizza O yang letaknya beberapa ratus meter di sebelah timur lampu merah Lodoyo.
Pizza O di Lodoyo
Pizza O di Lodoyo
Selain pizzanya yang enak, tempatnya lumayan lah buat nongkrong cantik. Sayangnya sih nggak luas. Orangnya yang jualan juga asyik bisa diajak ngobrol plus nongkrong kalau lagi enggak bikin pizza. 
Pizza O di Lodoyo
Pizza O di Lodoyo
Harganya juga enggak mahal, kalau nggak salah semua menu dibawah 20 ribu rupiah. Kelemahannya cuma satu, jadwal buka yang agak kacau. Normalnya buka dari sore sampai malam. Tapi kalau yang punya sedang sibuk kerjaan di kantor ya enggak buka. Jadwal tutup rutinnya adalah malem jum'at.

Tempat Nongkrong Enak Menurutku

Kamu orang Blitar yang suka nongkrong tapi tempat tongkronganmu enggak masuk dalam listku? Enggak usah panik, karena aku emang lagi nulis tempat-tempat nongkrong enak dengan menu yang enak MENURUTKU.

Karena banyak sih tempat nongkrong enak di Blitar, tetapi kebanyakan rasa masakannya FAIL! Jadi banyak juga yang enggak aku tulis di postingan ini. Nah, yang aku tulis di postingan ini memang bener-bener cocok dengan apa yang aku cari.

Semoga beberapa tempat nongkrong enak di Blitar ini bisa membantumu menemukan tempat yang benar-benar nyaman untuk menikmati quality time bareng orang-orang dekatmu. Kalau belum pernah coba, langsung datengin aja tempatnya, siapa tahu kamu juga sehati sama aku #eh :D.

Kalau kamu punya tempat nongkrong enak dengan makanan yang juga tentunya enak di sekitar Blitar, tinggalkan komentar aja, kalau emang tempat itu sepertinya menarik untuk dicoba, lain kali bakalan aku coba. Kalau udah pernah aku coba tapi gak cocok ya sudah. Hehe

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe