Menikmati Kuliner Warung SS dan Bakpia Pitho di Jogja

Jumat, Oktober 07, 2016

Akhirnya aku bertemu dengan Cak Danny Herwindo, salah seorang teman di Surabaya yang juga sering ngobrol bareng sharing macem-macem. Jauh-jauh ke Jogja ketemunya juga orang Surabaya. Sebelumnya memang enggak ada janjian buat ketemu di Jogja, entah kenapa tiba-tiba kami bertemu di Jogja.

Awalnya cak Danny ini akan bertolak ke daerah jawa barat setelah transit di Jogja, tapi karena suatu hal akhirnya dibatalkan dan stay di Jogja. Di situlah akhirnya kita ketemu buat ngobrol ngalor ngidul. Setelah keliling Jogja enggak jelas, akhirnya kami mampir di warung SS. Tau kan

Kuliner Sambal di Waroeng SS

Berhubung aku dan cak danny sama-sama jualan sambal, aku jual sambel pecel dan cak danny macem-macem sambel. Akhirnya setelah cukup lama bingung kami berhenti di Warung SS Plengkung  Gading yang tidak jauh dari Jokteng Kidul.

Waroeng SS ini merupakan salah satu warung yang memiliki banyak cabang. Selain di Jogja, aku juga pernah coba di Malang yang lokasinya enggak jauh dari UM. Di Waroeng SS ini ada banyak pilihan menu sambal mulai dari sambel bawang, sambel trasi, sampai sambel teri. Dan semuanya itu beneran enak. Meski belum pernah nyoba semua, tapi dari yang pernah aku pesan rasane enak semua.
Waroeng SS Plengkung Gading Jogja
Waroeng SS Plengkung Gading Jogja
Siang itu kami berdua makan cukup banyak, hingga lupa pesan apa saja. Penampakan pesanan ada pada foto diatas. Jadi bisa dilihat sendiri. Pilihan sambal yang diambil siang itu kalau tidak salah ada 2 porsi sambel bawang yang merupakan top seller bulan September dan sambel apa gitu, aku lupa.

Sambel bawang di waroeng SS ini bener-bener mantep, pedesnya lumayan terutama untuk kamu yang enggak suka pedes. Tapi rasanya bener-bener nendang. Salah satu warung sambel paling aku suka meski sampai saat ini di Blitar belum ada :( . 

Dari Waroeng SS, kami enggak ada niatan buat pergi ke salah satu tempat populer. Ngobrol ngalor ngidul berbagai macam masalah dunia persilatan IM yang cukup seru. Karena aku belum tahu nanti malam mau nginep mana, cak danny nawarin buat ikut dia nginep di hotel. Mayan dah nginep gratis, deket stasiun pula :D. Soalnya besok pagi harus segera ke Surabaya untuk hari terakhir promo tiket kereta api
@home hotel lt. 5
Siang itu aku nganter cak danny ke @hom platinum hotel buat cek in. Setelah itu istirahat bentar, karena waktu sore aku mau keluar sama adik untuk datang ke acara SKM setelah janjian sama teman yang rencananya sih dikasih kejutan kedatanganku :D.

Sebelum datang ke SKM dengan niat utama ketemuan sama Mas Hiza dan Mbak Chonie, aku sama adik main ke daerah giwangan buat beli Bakpia Pitho. Salah satu bapkia favorit di Jogja. Bakpia basah yang jaraknya hanya beberapa kilo selatan terminal Giwangan. 

Harga bakpia pitho juga murah meriah. Kemarin 1 kotaknya dibandrol dengan harga 19 ribu rupiah. Ada beberapa pilihan rasa, yaitu kacang ijo, ubi, coklat dan campur antara ubi dan coklat. 
Bakpia Pitho Jogja
Bakpia Pitho Jogja


You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe