Nostalgia Generasi 90an di Simphony Kerontjong Moeda #SKM6

Sabtu, Oktober 08, 2016

"Mas, nanti enggak usah ke Imogiri buat ketemu Mas Hiza dan Mbak Chonie. Ketemuan aja di Plaza Ngasem di acara SKM" kata adikku.

Ternyata Plasa Ngasem itu lokasinya di Pasar Ngasem yang deket sama Taman Sari Yogyakarta. Awalnya aku enggak tertarik dengan acara ini, karena tujuan utama datang ke sini hanya untuk ketemu Mas Hiza dan Mbak Chonie :D. Tapi semua berubah ketika aku sudah sampai di lokasi.
Poster Simphony Kerontjong Moeda 6 

#SKM6, Panggungnya Generasi 90an

Aku dan adikku sampai di lokasi sekitar pukul 19.30. Saat itu acara sudah dimulai. Kami pun bertemu sebentar dengan Mas Hiza dan Mbak Chonie, yang pada akhirnya menyarankan kami untuk menikmati dulu, setelah itu baru ngobrol santai setelah acara selesai.
Guntur Nur Puspito
Guntur Nur Puspito
Dengan sedikit perjuangan, akhirnya kami berdua pun mendapat tempat duduk terdepan untuk menikmati pagelaran Simphony Kerontjong Moeda yang ke enam. Berarti acara ini sebeneranya sudah dimulai ketika aku domisili di Jogja, tapi aku baru tahu sekarang. Tahun ke enam ini mengusung tema dolanan yang menurutku benar-benar identik dengan generasi 90an.
Penonton Simphony Kerontjong Moeda 6
Penonton Simphony Kerontjong Moeda 6 
Guyonan ala generasi 90an dari dua MC 'gila' Doni dan Alit yang memakai baju  SD selalu disambut gelak tawa para penonton di Plaza Ngasem. Joke-joke yang hanya dipahami oleh generasi 90an seputar tingkat jabatan/pekerjaan bapakku, kepemilikan benda, dan masih banyak lagi :D

Meskipun begitu. mereka yang tampil di panggung tidak hanya dari generasi 90an, ada beberapa pelajar sekolah dasar yang tentunya dari generasi 2000an lah. Salah satunya adalah Fathin yang sudah mendapatkan sekitar 100 penghargaan sejak berkiprah di dunia seni. Tapi emang enggak salah sih, suaranya waktu nyanyiin lagu berjudul Aku Anak Indonesia.

Suasana seperti yang membuatku rindu akan Jogja. Meski kemacetan jalanan kini membuat jogja berhenti nyaman namun spirit seperti ini masih ada dan hidup di sudut-sudut kotanya. Aku speechless mau nulis apa lagi tentang acara ini. Well played pokoknya. Apalagi ada penampilan mbak cellist yang 'menarik' :D
perform para cellist di #SKM6


You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Facebook

Subscribe