9 Desember 2016

Cara Memperbaiki Lock Housing Go Pro yang Rusak

Pernah mengalami lock housing go pro / waterproof case patah? Kalau belum, bersyukurlah karena kalau patah bisa dibilang housing go pro / waterproof case bener-bener useless enggak berguna. Meski sebenarnya kondisinya aman-aman saja.

Ngakali lock housing go pro patah
Ngakali lock housing go pro patah
Berhubung go pro ku masuk dalam list usaha rental kamera yang aku jalankan, dan banyak dipinjam oleh banyak orang jadi ya ini merupakan sebuah resiko yang memang harus ditanggung. Sebenarnya bisa saja dibelikan baru dari penggantian yang merusakkan, namun daripada nantinya terulang lagi, akhirnya aku putuskan untuk memperbaiki lock housing go pro dengan sedikit teknik ngakali.

Langkah Langkah Memperbaiki Lock Waterproof Go Pro yang Patah

Sebelum mulai memperbaiki lock housing go pro yang rusak, cara yang akan aku tulis di sini sebenernya bisa juga digunakan untuk kamera Xiaomi Yi. Jadi kalau kamu punya lock housing yang rusak, coba juga gunakan cara ini. Asal besi pengaitnya tidak rusak, bisa dipraktekkan juga.

Berikut beberapa bahan yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan cara ini
  1. Solder / Paku
  2. Tie Kabel / Cable Tie
Udah, itu aja enggak perlu banyak-banyak. Oh iya, maaf ya tutorialnya pakai foto go pro yang udah aku akalin. Soalnya waktu proses enggak kepikiran mau buat tutorialnya.

Langkah selanjutnya buat lubang pada plastik lock yang ada diatas sebesar cable tie. Gunakan solder / paku yang dipanaskan untuk membuat lubangnya. Pastikan ada di bagian dalam dan ujung depan. Jangan terlalu besar, yang penting pas untuk dimasuki cable tie. Lihat gambar di bawah ini.
Buat lubang sebesar cable tie pada plastik lock nya
Buat lubang sebesar cable tie pada plastik lock nya

Setelah itu masukkan cable tie ke dalam lubang yang ada dan melingkari kawat lock yang nempel di housing waterproof go pronya. Tarik cable tie sampai mentok dan housing camnya sudah bisa digunakan lagi.

Hasil Akhir Ngakali lock housing go pro rusak
Hasil Akhir Ngakali lock housing go pro rusak

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search