19 Januari 2017

Rawon Kalkulator di Taman Bungkul Surabaya

Aku pernah tinggal selama 6 tahun di Surabaya, saat mengenyam pendidikan tingkat SLTA di SMK N 1 Surabaya dan ketika Kuliah di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Tapi tenang, pada kesempatan ini aku enggak akan membahas dunia sekolah maupun kuliah, tetapi mau membahas salah satu kuliner di Surabaya.

Rawon Kalkulator, salah satu kuliner yang pernah aku rasakan ketika aku masih duduk di bangku kelas 1 SMK. Rawon ini bukan sekedar menjadi tempat kuliner biasa, tetapi ini merupakan sebuah awal tentang perkenalanku dengan teman-teman baru diluar sekolah. Maklum, aku dulu mengenyam pendidikan SMP di Pacitan, jadi ketika pindah ke Surabaya aku tak kenal siapapun.

Teman-teman komunitas MIG33 Surabaya waktu itu, aku dulu termasuk aktif di komunitas tersebut. Dan waktu itu memang lagi booming. Setidaknya sampai saat ini aku masih akrab dengan teman-teman yang kenalan. Semua sudah berkeluarga kecuali aku :D. Maklum, waktu itu aku memang yang paling kecil. Kok jadi mbahas tentang mig33? Oke, langsung lanjut tentang kulinernya aja ya.

Rawon Kalkulator di Surabaya

Rawon Kalkulator di Taman Bungkul
Rawon Kalkulator di Taman Bungkul
Beberapa waktu lalu aku sempat main ke Surabaya meski dalam waktu yang singkat karena harus mengurus dokumen-dokumen penting. Sebelum pulang, aku bareng Mas Cosa mampir ke Taman Bungkul buat sarapan setengah makan siang.

Lokasinya terletak di sebelah timur / bagian belakang taman bungkul. Tidak sulit menemukan rawon kalkulator ini karena berada tepat dipinggir trotoar. Dulu komunitas kami kopdarnya di Taman Bungkul.

Tau nggak sih kenapa rawon ini di sebut dengan rawon kalkulator? Untuk mengetahuinya kamu hanya perlu datang dengan rombongan ke warung ini, kalau cuma satu dua orang kamu enggak akan bisa mengetahui alasan kenapa disebut begitu.
Warung Rawon Kalkulator
Warung Rawon Kalkulator
Kalau kamu datang dalam rombongan yang banyak, waktu membayar sebutkan makanan yang dihabiskan oleh rombonganmu. Dalam waktu sekejap, mas-mas yang jualan bakal bisa menjumlah total harga yang harus dimakan. Penghitungan dalam waktu yang cepat ini yang membuat warung ini disebut warung kalkulator.

Harga satu porsi Rawon Kalkulator dengan tambahan kerupuk udang dan segelas teh hangat sekitar 23 ribuan. Aku lupa kemarin berdua itu habis berapa. Ya kurang lebih segituan. Pokoknya untuk dua orang enggak sampai 50 ribu kok.

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search