1 April 2017

Dua Malam di Enaka Asakusa Central Hostel. Recomended Hostel di Tokyo

Menginap di Enaka Asakusa Central Hostel
Menginap di Enaka Asakusa Central Hostel
Dua malam aku menginap di daerah Asakusa, tepatnya di Enaka Asakusa Central Hostel. Hostel dengan konsep dorm sama seperti The Packer Lodge Yogyakarta yang pernah aku coba ini bener-bener sangat layak untuk dipertimbangkan. Rating penginapan ini di situs-situs pemesanan seperti Booking.com memiliki rating 9. Nggak percaya ? Coba deh cek Enaka Asakusa Central Hostel di Booking.com.

Apakah rating beneran sesuai dengan kenyataan? Nah waktu di Jepang aku sempat nginep di penginapan ini selama 2 hari. Kebetulan waktu itu aku dapat harga ¥‎ 5500, kalau di kurs ke rupiah dengan rate 118 kurang lebih 650ribu untuk dua malam. Jadi permalamnya sekitar 325 ribu saja. Bisa dibilang ini cukup murah untuk model penginapan dorm di Tokyo. Berikut ulasanku selama 2 hari menginap di Enaka Asakusa Central Hostel Jepang.

Dorm yang Hangat

Winter di Jepang merupakan hal yang awalnya cukup menakutkan bagiku. Bagaimana tidak? Saat camping ceria di brak papat yang suhunya sekitar 11 derajat aja udah kedinginan apalagi ini yang bisa sampai dibawah 10 derajat ketika malam. Di Enaka Asakusa Central Hostel, dinginnya Tokyo saat winter tidak berpengaruh. Karena selama di dalam beneran anget suhunya. Berasa enggak winter.
Kamar Dorm di Enaka Asakusa Central Hostel
Kamar Dorm di Enaka Asakusa Central Hostel
Aku enggak tau ini termasuk kategori hostel capsule atau enggak ya, tapi dorm tertutup berbeda dengan ketika di VX The Fifty Hostel Bangkok yang cenderung terbuka. Jadi meski sekamar isiniya banyak tetapi tetap privacy selalu terjaga. Apalagi mix antara female dan male. Lumayan sesekali bisa ketemu cewek cakep sliweran :D.

Selain itu kamar dorm ini juga cukup luas, dilengkapi dengan lemari kecil untuk menyimpan barang-barang penting plus kuncinya. Jadi merasa aman aja ninggalin hp dan sejenisnya di rak kecil ini. 

Fasilitas Kamar Mandi Bersih dan Komplit

Kamar Mandi di Enaka Asakusa Central Hostel
Kamar Mandi di Enaka Asakusa Central Hostel
Kamar mandi kecil sih, tapi khusus buat shower aja. WC ada di ruang yang terpisah. Dalam kamar mandi tersedia sabun dan shampo + kondisioner yang bisa dipakai sepuasnya. Air hangat juga enggak ada masalah sama sekali. Bisa diatur sesuka hati tingkat kepanasannya. Overall sih memuaskan. 
Wastafel dan Hairdryer
Wastafel dan Hairdryer
Selain itu juga ada banyak wastafel yang diilengkapi dengan hair dryer. Jadi enggak perlu antri kalau lagi make rame-rame. Tapi entah aku yang terlalu pagi atau gimana kurang tau juga. Selama dua hari enggak pernah antri untuk make kamar mandi.

Terdapat Vending Machine Makanan dan Minuman di Lobby

Terdapat vending machine di bagian depan, ruang yang bisa dipakai ramai-ramai. Kebetulan aku enggak menghabiskan waktu di ruang depan ini. Jadi enggak pernah make, cuma sempat ambil foto aja sih. 
Vending Machine di Enaka Asakusa Central Hostel
Vending Machine di Enaka Asakusa Central Hostel
Selain itu overall semuanya bener-bener bersih. Untuk masuk ke kamar kita disediakan sandal. Sepatu ditaruh di loker sesuai dengan nomor dormnya. Semuanya bener-bener rapi. Cocok banget buat backpacker low budget yang nyaman :D. Jangan bandingin dengan harga di Indonesia ya.

Pemandangan RoofTop Tokyo Skytree

Apabila naik ke lantai teratas, kamu bisa lihat pemandangan Tokyo. Salah satu yang terlihat adalah Tokyo Skytree yang enggak jadi aku kunjungin karena males :D. Berikut pemandangannya dari rooftop enaka asakusa central hostel.
Pemandangan Tokyo Skytree dari Rooftop
Pemandangan Tokyo Skytree dari Rooftop

Lokasi Strategis dan Fasilitas Memadai

Wifi di hostel ini beneran gratis dan lebih dari cukup kalau cuma buat mobile. Streaming juga enggak buffering sama sekali. Di luar hostel juga masih nyambung. Buat benerin itenary dan sebagainya juga udah bisa. 

Lokasi hostel ini sesuai dengan namanya, berada di pusat Asakusa. Dari stasiun kereta enggak terlalu jauh, dari Sensoji temple juga enggak jauh. Deket juga dengan pusat perbelanjaan. Cukup dengan jalan kaki semua bisa terjangkau. 

Cuma kalau mau checkin kudu diperhatikan betul, mulai jam 16.00 - 23.00. Aku dulu nyampek jam 2 an belum waktu checkin cuma bisa titip barang aja :D. Jam 5 balik udah bisa check in dan kondisi kamar juga sudah tertata dengan baik dan rapi.

Buat kamu yang mau datang ke tempat ini bisa langsung cek peta di bawah ini. Atau mau tau fasilitas lengkapnya bisa baca di Booking.com


Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search