Shiba Park, Taman Cantik dengan Bunga Plum Di Sekitar Tokyo Tower

Rabu, April 05, 2017

Masih di hari Jum'at yang sama dengan kunjungan ke Tsukiji Fish Market dan Arabic Islamic Institute. Destinasi selanjutnya yang sudah ada dalam list adalah Menara Tokyo di Jepang! Salah satu tempat wisata wajib ketika datang ke Jepang, terutama kalau lagi di Tokyo.

Bunga Plum di Shiba Park Tokyo

Dari Arabic Islami Institute aku jalan kaki lagi ke Azabu-juban Station naik Oedo Line 各停 Tocho-Mae via Daimon / Ryogoku (Platform 1) dan turun di Daimon Station dengan fare 180 Yen yang sudah tercover oleh Metro Subway 2D Pass yang aku beli waktu nginep di bandara Haneda.

Sebenernya bisa lebih dekat jalannya kalau turun di Akabanebashi Station. Maklum karena kemarin enggak fokus, jadi turunnya di Stasiun Daimon dan jalan kaki keluar lewat Shibakoen Station yang jaraknya lumayan jauh.

Pintu keluar Shibakoen Station berada di Shiba Park. Karena udah terlanjur di Shiba Park, yaudah sekalian jalan-jalan ngambil foto-foto. Karena pada saat itu aku lihat ada bunga yang awalnya aku kira sakura, ternyata itu bunga plum yang juga udah mulai kembang.
Bunga Plum di Shiba Park
Bunga Plum di Shiba Park
Selain bunga plum yang berwarna putih, ternyata juga ada yang berwarna pink. Itu yang membuatku mengira plum ini sakura. Karena emang belum pernah tahu secara langsung gimana bunga sakura itu. Tapi overall worthed kok buat dikunjungi. Beberapa orang juga tampak berusaha mengabadikan moment dimana bunga plum mulai bermekaran meski masih winter.
Bunga Plum Warna Pink
Bunga Plum Warna Pink
Di dalam kawasan shiba park ada kuil yang sepertinya bisa dikunjungi. Tapi karena emang hari itu tujuan utama main ke Tokyo Tower, jadi di Shiba Park ini sebatas mampir sekalian lewat. Buat yang mau ke Tokyo Tower dengan jadwal yang enggak terlalu padat bisa coba mampir ke Shiba Park

Jalan kaki menuju tokyo tower menemukan sebuah taman yang entah namanya apa. Bener-bener cocok banget buat foto-foto. Ini salah satu foto favorit waktu di taman menuju tokyo tower :D. Kalau turun Stasiun Akabanebashi cuma tinggal nyebrang buat dapetin spot foto di bawah ini. Kalau mau dapet foto bunga-bunga plum kudu jalan lebih jauh lagi.

Foto dengan background Tokyo Tower
Foto dengan background Tokyo Tower
Jarak dari Stasiun Shibakoen ke Tokyo Tower sekitar 1km. Jadi jalan ya lumayan capek apalagi kalau bawa barang bawaan yang banyak. Untung saat winter cuaca dingin dan enggak bikin keringetan. Nggak kebayang kalau sampai keringetan kaya gimana perjalanan siang itu.

Oh iya, untuk menikmati khawasan Shiba Park ini tidak membutuhkan biaya sama sekali. Alias GRATIS. Jadi kunjungan ke Shiba Park ini tidak dipungut biaya sama sekali yak :D.

You Might Also Like

0 comments

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Recent Comments

Subscribe