9 Juni 2017

Dinginnya Mentari di Nara Deer Feeding

Nara Deer Feeding
Jam menunjukkan sekitar pukul 04.30 ketika willer bus dari Tokyo tujuan Kyoto berhenti tepat di depan Stasiun Tokyo. Suhu udara di Kyoto pagi itu bener-bener dingin,  yaitu -2 derajat. Ini merupakan suhu paling dingin yang pernah aku rasakan. Meskipun cukup dingin, beruntung pagi itu tidak ada angin yang berhembus kencang, sehingga kami bergegas untuk masuk ke Stasiun Kyoto untutk mencari wifi dan mencari tempat yang hangat.

Untuk menghemat pengeluaran di Kyoto selama dua hari, ada baiknya membeli 2 Day SightSeeing Pas. Kalau gak mau ribet juga bisa pilih-pilih Kyoto Tour. Kamu bisa membeli 2 Day SightSeeing pass ini di Tourist Information Center stasiun. Buka mulai jam 9.30 sampai jam 19.00. Daripada bengong di stasiun tokyo nunggu Tourist Information Center buka, akhirnya kami reschedule itinerary supaya lebih efektif dengan cara pergi ke Nara terlebih dahulu untuk melihat rusa-rusa yang ada di sana.

Menuju Nara Deer Feeding dari Kyoto Station

Dari Kyoto Station ada dua pilihan menuju Nara, memakai kereta kintetsu kyoto atau pakai JR. Kalau masih punya JR Pass, mending naik kereta JR, kalau enggak punya dan pengen hemat pakai kintetsu kyoto line sepert aku. 
  • Kyoto Station naik Kintetsu Kyoto jurusan Kintetsu Nara turun di Kintetsu Nara
Perjalanan ini membutuhkan waktu sekitar 44 menit an dengan harga tiket 620 Yen. Berhubung perjalanan cukup jauh, bisa lah sambil tidur-tidur di kereta. Make sure aja dapat tempat duduk. Kemarin itu berangkat sekitar jam 6.30 an kalau nggak salah. 

Sampai di Kintetsu Nara Station beli roti di sevel dulu. Habis 300an yen pagi itu. Setelah itu belok ke Tourism Center buat beli one day pass Nara seharga 500 Yen. Nggak harus sih kalau cuma ke Nara Park. Tapi buat oleh-oleh biar ada yang dibawa pulang dari Nara :D.

Oh ya, FYI untuk beli one day ticket di Nara harus keluar dari stasiun dulu ya, nanti ambil kiri ada petunjuk pembelian tiket one day pass. Bisa naik bis kota di Nara sepuasnya.
Nara One Day Pass
Nara One Day Pass
Kalau gak salah kemarin bukanya jam setengah delapan pagi. Nungguin bentar persiapan buka lalu beli tiket. Setelah itu kembali ke halte bus di depan stasiun buat naik. Awalnya nggak ngeh harus naik yang mana, pokoknya ada tulisan nara park ya naik itu aja :D.
Bus di Nara
Bus Kota di Nara sama aja dengan Tokyo
Setelah kurang lebih empat halte aku turun dan sepertinya turun di tempat yang salah. Karena untuk nara park kurang 1 halte lagi. Tapi disitu aku sudah bisa melihat rusa-rusa tanpa tanduk berkeliaran dengan bebas di sepanjang jalan. 
Rusa di pinggiran jalan Nara
Rusa di pinggiran jalan Nara
Tapi dengan kesalahan turun halte, aku jadi bisa nemuin tempat yang instagramable. Berasa kaya di luar negeri. Bisa buat foto-foto cantik apalagi sama pasangan. #Eh
Pinggiran Nara Park
Pinggiran Nara Park yang Instagramable
Puluhan rusa tampak bergerombol di bawah terik matahari. Namun begitu aku mendekat ternyata terik matahari hanyalah sebuah kesemuan. Aku tidak dapat merasakan hangatnya cahaya matahari yang tampak begitu terik. Setelah kubuka handphone, aku lihat suhu udara adalah 0 derajat celcius. Ini pertama kalinya tidak bisa merasakan kehangatan matahari ketika sedang terik-teriknya. 
Deer Feeding di Nara Park
Deer Feeding di Nara Park
Sekitar pukul 09.00 merupakan jam untuk memberi makan rusa-rusa ini. Seorang bapak-bapak membawa terompet dan mulai meniupnya. Sontak seratusan rusa datang dari berbagai penjuru ke bapak pembawa terompet. Pengunjung bisa melakukan donasi ke dalam kotak, selain itu juga bisa membeli makanan untuk para rusa.

Rusa-rusa di Nara Park ini benar-benar terawat. Badannya juga enggak ada yang terlalu kurus maupun terlalu gemuk. Semua pada proporsi yang pas. Selain itu ada banyak sekali rusa yang dilepaskan di alam bebas. Jadi jangan herang apabila ada rusa yang menyebrang jalan, mobil yang harus mengalah. Berikut salah satu contohnya
Rusa Menyebrang jalan di Nara
Sekitar jam 10 pagi kami segera bergegas kembali ke Kyoto dengan naik kereta yang sama dengan harga tiket yang sama yaitu 620 yen. Sesampainya di Kyoto Station, rel keretanya belok dan kelihatan bagus. Jadi ya ambil foto dulu deh :D.
Rel Kyoto Station
Rel Kyoto Station

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search