18 Oktober 2017

Kangen Sunrise di Bromo

Liburan ke Bromo Tahun Lalu
Liburan ke Bromo tahun lalu
Menghabiskan waktu setiap hari untuk bekerja memang melelahkan. Kadang emang harus merencanakan liburan untuk membahagiakan diri sendiri sebelum membahagiakan anak orang #eh. Kadang liburan enggak melulu keluar negeri karena sebenarnya Indonesia punya banyak yang nggak kalah indah sama yang diluaran sana. Lagi pula butuh biaya dan waktu yang banyak untuk ke luar negeri. Kan sayang, pergi jauh-jauh ke luar negeri kalau cuma bentar. Biasanya kalau mau liburan ke luar negeri sih minimal seminggu, tapi ini cuma punya waktu 2 hari saja. Capek di jalan kalau ke luar negeri :D.
Sunrise di Bromo yang gagal
Sunrise di Bromo yang gagal tahun lalu
Jadi kepikiran Gunung Bromo, salah satu destinasi wisata menarik yang meski sudah pernah aku datangi dua kali namun masih tetap saja menjadi candu. Apalagi setelah kepergian kedua yang gagal mendapatkan sunrise indah di sana. Kebayang beberapa tahun lalu menikmati sunrise bareng teman-teman sekolah. Aku rindu saat menikmati sunrise pagi itu, apalagi kini Bromo sudah banyak berubah, tak seperti waktu aku main kesana bareng temen-temen SMA yang sekarang sudah mulai pada menggendong anak. Untuk itu aku nyoba buat nyiapin berbagai macam hal sebelum barangkat kesana, apalagi kali ini perjalanan yang akan aku lalui sendirian.

Di zaman yang semakin cashless seperti sekarang ini, jujur aku udah males bawa uang cash terlalu banyak. Selain bikin was-was waktu dijalan, juga bikin dompet cepet rusak :D. Seperti halnya ketika liburan ke jepang selama 13 hari beberapa bulan lalu, aku mulai buat Itinerary yang sekiranya pas buat perjalanan seorang diri. 

Kebetulan rencananya sih mau berangkat dari Jakarta sekalian pulang ke Blitar habis dari Bromo. Kereta api mungkin jadi pilihan yang tepat dan hemat untuk liburan ke Bromo dari Jakarta, tapi mengingat aku enggak punya terlalu banyak waktu buat di jalan dan udah super duper pengen refreshing lihat matahari terbit di Bromo , enggak ada salahnya sesekali nyobain naik pesawat dari Jakarta ke Surabaya kemudian lanjut ke Bromo buat nginep disana dan paginya bisa liat sunrise habis itu langsung pulang ke Blitar. 

Iseng-iseng buka aplikasi traveloka kok ndelalah ternyata ada menu Flight + Hotel yang belum pernah aku coba sama sekali, biasanya sih aku pesen penginapan dan pesawat sendiri-sendiri. Penginapan baru aku pilih-pilih waktu udah sampai tujuan. Tapi waktu ini iseng nyobain kok harganya bisa lebih murah daripada beli sendiri-sendiri ? Beneran, ini lebih mudah, saving time banget dan hemat kuota. Enggak perlu kebanyakan dapet email, browsing berulang kali untuk dapat harga murah dan nggak perlu kebanyakan invoice yang masuk ke email. Cukup satu invoice udah bisa buat bayar penerbangan dan hotel. 
Paket tiket hotel traveloka
Paket tiket hotel traveloka
Ati-ati aja buat yang udah kebiasaan cashless, apalagi kalau deket internet banking / atm maupun alfamart dan indomaret. Bisa khilaf gak sadar tetiba sudah dapat invoice pembayaran lunas saking murahnya pesen pesawat inlcude dengan penginapannya. Kalau udah gitu kan bingung buat cari cutinya :D.

Buat yang belum yakin sama paket tiket hotel traveloka, silakan buka dan coba sendiri. Jangan percaya sama katanya, buktikan! Coba sendiri dan bandingkan dengan kalau pesen terpisah murah mana ? Yang penting hati-hati aja, saking mudah dan cepatnya bisa-bisa kamu enggak sadar kalau sudah berhasil membayar pesananmu.

Posting Komentar

Komentar spam enggak bakal aku approve lho. Gunakan nama asli bukan keyword :p

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search