panduaji

Kategori: Uncategorized

Cara Mengatasi jika lupa password login windows xp

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Tentu tidak asing lagi kalau logon windows ada pilihan user. Ada yang sebagai admin, dan juga ada yang sebagai user. User biasanya hanya sekedar menggunakan komputer tersebut tanpa bisa mengakses hal hal yang emang tidak diperbolehkan sama admin. Oleh karena itu biasanya untuk masuk sebagai admin di protect sama password. Tips ini memungkinkan terjadi jika admin lupa sama passwordnya sendiri. Juga bagi kalian yang lupa akan password untuk memasuki desktop yang biasa kalian gunakan
Sebenarnya masih ada 1 tingkatan teratas dari admin. Yang memiliki hak lebih dibandingkan admin. Yaitu administrator. Untuk default setting windows, login sebagai administrator tidak menggunakan password. Bagi kalian yang lupa sama password login desktop kalian dan tidak pernah mengganti password dari administrator cukup gampang.

Pertama saat kalian memasuki pilihan user. kalian bisa masuk sebagai admin maupun user. Saat jendela itu muncul, kalian tekan Ctrl + Alt + Del. Maka akan muncul form username dan password. Tinggal kalian ganti username menjadi administrator trus tekan Enter. Selesai dah. Kalian bakalan langsung masuk ke desktop kalian dan langsung masuk menjadi administrator.

Karena kalian lupa login sebagai admin, kalian masuk ke control panel dan pilih User Account trus kalian pilih account kalian yang sudah kalian lupakan passwordnya. lalu pilih remove password. Kalian akan bisa memasuki desktop kalian sebagai admin tanpa harus menggunakan password.

Shopee Lovember

2 thoughts on “Cara Mengatasi jika lupa password login windows xp”

Leave a Comment