Ubuntu 9.10 Karmic Koala

Last Updated on 1 year by panduaji

Ubuntu 9.10 Karmic Koala 1Beberapa waktu lalu dapet kiriman kaset ubuntu dari temen di Malang. ini barusan sempat nginstall ubuntu. ini pertama kalinya memakai ubuntu. karena terdorong untuk mendukung IGOS (Indonesia Go Open Source). Banyak yang menarik dari OS ini. setelah semalaman otak atik ubuntu dapet beberapa kesimpulan (menurutku)

  • ubuntu merupakan open source software yang keren. bisa juga disebut versi gratis dari Mac OS. karena tampilannya bisa dibikin mirip dengan Mac . OS dengan download temanya.
  • ubuntu dan aplikasi di dalamnya bisa didapatkan secara gratis di http://sourceforge.net yang merupakan situs open source software terlengkap untuk segala macam OS.
  • ubuntu memang agak lelet sih. tapi sebanding dengan kinerjanya yang bagus dari tampilan grafiknya
  • mempunyai 2 desktop(bisa dibuat lebih dari 2 desktop), sehingga seperti menggunakan dual VGA atau dengan 2 monitor (gak tau bener apa salah istilahnya)
  • sulit untuk memainkan file multimedia (harus cari codec dan decodernya sendiri beserta library)
  • apabila ada sistem yang broken cukup rumit membetulkannya. saya pernah smp broken pada gnome-about. karena gak tau cara mbenerinnya langsung install ulang aja 😀

mungkin hanya itu yang bisa saya review untuk pertama kalinya mencoba ubuntu. review selanjutnya nunggu pendalaman pada OS ini. apakah kalian gak mau dapet Mac OS gratis yg terinstall pada PC rumah kamu :D? itung itung mendukung IGOS lah.

Previous

Vote AOS (Animasi Open Source)

Anak IT buta Open Source

Next

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

Leave a Comment