panduaji

Kategori: Uncategorized

Piandu (Piano Digital Pandu)

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Piandu (Piano Digital Pandu) 1

Banyak hal yang ingin aku share. Tapi nggak tahu kenapa kok malas sekali untuk nulis di blog. Sekarang saatnya launching sebuah last student project buatanku. Piandu (Piano Digital Pandu). Nama ini disarankan oleh kapten blender indonesia. Karena aku sendiri bingung mau kasih nama apa.

Ini last student projectku. Karena males buat nerusin kuliah. Lebih baik berkarya saja daripada hanya kuliah. Untuk Piandu ini saat ini telah aku ikutin lomba Inaicta 2010 (Indonesia ICT Award 2010). Kategori student project SMA. Meskipun aku pelajar SMK, namun karena nggak ada kategori student project SMK ya dimasukkan ke student project SMA aja.

Piandu (Piano Digital Pandu) 2

Setelah mengetahui nama piandu kebanyakan orang akan mengira ini piano. Piandu memang piano dalam bentuk virtual yang bisa dimainkan di komputer dengan tampilan 3D. Namun yang membedakan dengan piano digital yang sudah ada dalam piandu ini ada sebuah fitur tambahan yang aku namakan dengan seruling digital. Jadi dalam satu aplikasi ini bisa digunakan untuk memainkan 2 alat musik. yaitu piano dan seruling.

Jangan kira seruling digital yang ada dalam piandu ini biasa. Karena dalam seruling digital ini terdapat 2 nada jawa, yaitu pelog dan slendro. Mau tahu bedanya ? download aja dan coba :D.

Piandu ini dibuat menggunakan blender. Tutorial pembuatannya sudah ada, tinggal download di link yang aku sediakan di download page dengan versi bahasa indonesia. Source pembuatan piandu sudah aku sertain di dalamnya kompresan. Ukuran file 16Mb, yang bikin bengkak ukuran karena soundnya dalam format wav.

Sebelum donwload alangkah baiknya melihat demo video salah satu fitur dari piandu yang virtual piano

Piandu ada dalam 2 bahasa. Indonesia dan Inggris. Kalau berminat untuk download silakan kunjungi link dibawah ini

Silakan comment dah kalau udah download. Sesuai janji yang pernah saya katakan, sekarang The Makinf of Piandu sudah dapat di download di

Shopee Lovember

6 thoughts on “Piandu (Piano Digital Pandu)”

Leave a Comment