panduaji

Kategori: Uncategorized

Minimize, Restore dan Close button hilang di ubuntu

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Bagi pengguna ubuntu mungkin ada beberapa yang pernah ngalamin kasus seperti kasusku kali ini. yaitu dengan hilangnya button untuk close, minimize dan  restore. seperti gambar di bawah ini

Minimize, Restore dan Close button hilang di ubuntu 1

Hal ini gak sering terjadi sih, tapi cukup mengganggu karena harus restart dulu biar mau nongol lagi (karena gak tau cara munculinnya). 

Ketika melakukan riset ngotak atik blender. Mau render si blender sering crash dan ngeclose sendiri. mungkin karena kebanyakan program yang jalan. Dengan modal system monitor langsung aku end proses compiz eh malah ilang 3 tombol minimize, restore dan closenya. Dengan begitu aku coba untuk menjalankan compiz lagi, dan tanpa disengaja akhirnya aku nemuin caranya biar gak perlu restart. berikut caranya:

  • Buka terminal (Application – Accessories – Terminal)
  • Ketikkan perintah compiz dan tekan Enter

Minimize, Restore dan Close button hilang di ubuntu 2
  •  Jeng jeng jeng kembalilah ketiga tombol (minimize, restore dan close) tersebut 😀 
Minimize, Restore dan Close button hilang di ubuntu 3

Semoga bermanfaat bagi semuanya :D.

– be legal with open source –
Shopee Lovember

4 thoughts on “Minimize, Restore dan Close button hilang di ubuntu”

  1. belajar membagikan pengalaman. awakmu lek nduwe yo di share ae den. gak peduli iku pemula atau lainnya yang penting kita uda share ilmu 🙂

    Reply

Leave a Comment