Jurus Scribus Versi 1.0 Release!

Last Updated on 2 years by panduaji

Jurus Scribus Versi 1.0 Release! 1
Akhirnya hari yang ditunggu datang juga, setelah tertunda gara-gara libur tahun baru kini saatnya saya menepati janji saya untuk membagikan e-book dasar scribus yang saya beri nama “JURUS SCRIBUS Versi 1.0”. Saya tambahkan Versi 1.0 karena saya rasa e-book ini masih perlu disempurnakan lagi di versi selanjutnya.
JURUS SCRIBUS terdiri dari 30 halaman yang berisi tool-tool dan cara penggunaan Scribus, selain itu ada juga ada tutorial Scribus seperti membuat nomor halaman, mengubah dokumen menjadi format PDF dll.

Dalam proses pembuatan e-book ini saya menggunakan Scribus dan beberapa software open source lainnya seperti Inkscape (Vektor) dan Ubuntu (Sistem Operasi). Creative Commons saya pilih sebagai lisensi e-book ini, sehingga siapa saja bebas untuk membagi ke siapa saja yang berminat untuk belajar Scribus.
Kualitas layout bukan karena softwarenya, tapi lebih ke orang yang membuatnya. Software hanyalah alat yang mempermudah pekerjaan kita. Jadi jangan terpaku oleh salah satu software, mungkin dengan adanya e-book ini bisa memberikan alternatif software yang digunakan untuk membuat layout. Semoga bermanfaat.
Previous

Screencapture Internal Blender

Teksture Font di BGE

Next

Saya juga ada di Instagram facebook Twitter dan Youtube Suka menulis tentang blogging di panduaji.com

11 thoughts on “Jurus Scribus Versi 1.0 Release!”

  1. @mas Adhi: terimakasih atas dukungannya mas 🙂

    @milisdad: silakan share dimanapun 🙂

    @hasannuh: silakan, mudah-mudahan bermanfaat.

    Jika ada masukan atau tambahan insyaallah akan saya masukkan di versi permbaruan selanjutnya.

    Terimakasih semua atas apresiasinya.

    Reply
  2. Bro … klao bisa sertakan case ( hasil karya dari si bro ato temen temen yang lainnya ) biar bisa langsung diaplikasikan dan mendapat gambaran yang jelas. Klo tutorial seputar tools saja kan .. kita kita masih bingung dalam penerapan dang pengaplikasiannya …

    Thank bro

    Reply

Leave a Comment