panduaji

Kategori: Uncategorized

Booting Live USB Error

Diperbarui:

Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, beberapa link di situs kami adalah link afiliasi. Artinya, tanpa biaya tambahan untuk Anda, kami mungkin mendapatkan komisi jika Anda memutuskan untuk melakukan pembelian melalui link tersebut. Komisi ini membantu kami membiayai keberlangsungan blog ini.

Ubuntu 11.04 sudah rilis beberapa minggu yang lalu. Sudah banyak yang mencoba dan menginstall untuk menggantikan ubuntu yang lama, seperti yang telah saya lakukan. Sekarang saya menggunakan Ubuntu 11.04 menggantikan Ubuntu Lucid yang rusak ketika selesai saya upgrade ke Maverick. Akhirnya saya memilih Fresh Install

Saya melakukan fresh install dengan memanfaatkan fitur live usb yang bisa digunakan, sehingga saya dapat online sambil melakukan instalasi. Ada sebuah kejadian yang awalnya menghambat saya untuk melakukan instalasi menggunakan live usb.

Saya membuat live USB menggunakan USB Disk Creator yang ada di linux mint Isdora, namun ketika saya sudah install ISO Ubuntu 11.04 di USB Flashdisk dan saya booting ternyata muncul pesan error. Saya agak lupa pesannya, intinya ada konfigurasi yang salah pada Live USB saya. Saya beranggapan mungkin ini karena saya menggunakan USB Disk Creator dari Linux Mint.

Akhirnya dugaan saya tersebut salah, ketika di facebook si Kuro memberi informasi kepada saya untuk menghapus tulisan UI di file syslinux.cfg. Seteleh hal tersebut saya lakukan, saya bisa booting dan melakukan instalasi menggunakan live USB. Terima kasih Kuro buat informasinya

Booting Live USB Error 1
Delete tulisan UI
Shopee Lovember

1 thought on “Booting Live USB Error”

Leave a Comment